Samsung Galaxy S9 Bakal Usung Konsep Radikal

Samsung Galaxy S9 Bakal Usung Konsep Radikal

387
Samsung Galaxy S9 Bakal Usung Konsep Radikal

Saat ini dunia gadget sedang condong ke Apple dengan rilisnya iPhone X yang ternyata sesak mendominasi pasar. Samsung tentu sama sekali tak ingin dianggap kebakaran jenggot dengan pasar Galaxy S8 yang sudah mulai menurun.

Ancang-ancang Samsung diketahui lebih ngeri setelah meledaknya kabar tentang kedua ponsel radikalnya: Samsung Galaxy S9 dan smartphone lipat Galaxy X. Terdengar kabar juga, di tahun 2018 Samsung bakal mengeluarkan ponsel-ponsel pintar kelas menengah dengan harga yang lebih murah. Kabar mengenai Galaxy X masih terdengar cukup gila tapi sang presiden Koh Dong-jin telah menegaskan bahwa Galaxy X benar-benar ada dan akan diluncurkan entah kapan di tahun 2018.

Terlepas dari kegilaan Galaxy X, yang lebih membuat penasaran adalah Samsung Galaxy S9 karena sudah terdengar dengungnya. Seandainya kabar itu benar, smartphone flagship ini akan menebus segala kekurangan keluarga Galaxy S8 dari segala sisi atau malah bakal sikat iPhone X, tanpa harus menunggu kedatangan Galaxy X si smartphone lipat tersebut.

Meluapnya berita Samsung Galaxy S9 pertama ditangkap dari sebuah situs micro blogging asal Cina, Weibo. Sang pemilik akun, Ice Universe, memberikan sedikit klu seperti apa Galaxy S9 itu nantinya.

Sumber ini cukup misterius tapi juga dapat dipercaya, seperti  yang ditulis oleh Forbes, 16 November 2017. Akun Ice Universe dulu pernah memposting desain Galaxy Note 8 dan beberapa foto Galaxy S8 sebelum waktu peluncurannya. Ternyata, setelah launching, berita tersebut benar adanya.

Kali ini Ice Universe kembali membuat penasaran tentang Galaxy S9. Flagship ini nantinya tersedia dalam tiga varian, yaitu Galaxy S9, Galaxy S9 Plus dan Galaxy S9 Mini. Ketiga-tiganya memiliki komposisi performa sama persis, tidak seperti para pendahulunya yang cenderung minim di seri ‘Mini’ nya.


Baca Juga Layaknya Kamera DSLR, Samsung Terapkan Teknologi OIS di Note 8


Perubahan radikal yang dibawa S9 sejauh yang diketahui terdapat pada penerapan teknologi baru serta setup elemen baru. Fingerprint scanner lebih mudah dijangkau denga posisinya yang agak ketengah. Dual kamera lebih canggih berteknologi DSLR (lensa kamera dengan BBR coating). Pemakaian materi aluminium dan glass serta headphone wireless (AKG headphone). Pun demikian, S9 masih mempertahankan audio jack.

Setidaknya segelintir fitur dan konsep anyar tersebut sudah cukup menarik perhatian dunia, belum yang lain-lain.

SHARE

LEAVE A REPLY