Samsung Galaxy Note 7 Rekondisi Ahirnya Mulai Dipasarkan

Samsung Galaxy Note 7 Rekondisi Ahirnya Mulai Dipasarkan

210
Samsung Galaxy Note 7 Rekondisi

Kreasitekno.com – Masih ingat dengan peristiwa menggegerkan meledaknya ponsel besutan pabrikan ternama Samsung pada produknya Galaxy Note 7. Penarikan secara besar-besaran seluruh produknya menyisakan ribuan unit ponsel tidak terpakai yang tentunya membuat perusahaan pembuatnya menderita kerugian yang sangat besar.

Langkah yang dilakukan pabrikan selanjutnya pun diantaranya yaitu merekondisi kembali seluruh bagian komponen perangkat utamanya pada bagian baterai yang disinyalir menjadi penyebab meledaknya ponsel ini beberapa waktu yang lalu.

Dengan langkah tersebut maka lahirlah sebuah produk baru hasil rekondisi resmi yang di beri label pabrikan dengan nama Samsung Galaxy Note Fan Edition atau Galaxy Note FE. Smartphone kelas high End ini pun diklaim pabrikan telah aman dari kejadian serupa.

Sebenarnya rumor akan beredarnya Samsung Galaxy Note FE ini telah ramai menjadi pemberitaan dari beberapa waktu kebelakang. Namun baru pada tanggal 7 Juli 2017 ini pabrikan telah secara resmi memasarkan produk ini kepasaran.

Negara yang dipilih sebagai awal pemasaran adalah Korea Selatan, sedangkan mengenai kepastian peluncuran kenegara lainnya masih belum ada kepastian. Dikutip dari GSM arena (2/07/2017) sebanyak 400 ribu unit ponsel ini dipersiapkan, dan bandrol harganya dikabarkan akan mencapai $611 atau 8 jutaan dalam rupiah.

Untuk spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy Note FE ini tidak ada perbedaan yang berarti dengan versi asalnya Note 7. Hanya untuk kapasitas baterai disebutkan diganti secara total sekaligus kapasitasnya di ciutkan menjadi 3200 mAH, sebelumnya adalah 3500 mAH. Belajar dari pengalaman sebelumnya pabrikan pun menerapkan langkah keamanan pengujian baterai secara ketat, begitupun pada ponsel-ponsel terbaru lainnya. Dan yang menjadi keunggulan pada produk rekondisi ini ialah disertakannya software baru yang juga menjadi kelengkapan jajaran produk terbarunya Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Baca Juga :

Secara tampilan, sosoknya pun tetap sama. Hanya pada bagian bodi belakang disertakan label tulisan Galaxy Note Fan Edition. Beberapa pilihan warna yang juga di beritakan adalah tersedia dalam warna Silver, Gold, Blue dan Black.

Sumber : GSMarena

SHARE

LEAVE A REPLY