Rest in Peace, Selamat Tinggal Samsung Galaxy Note 7!

Rest in Peace, Selamat Tinggal Samsung Galaxy Note 7!

1320
Samsung Galaxy Note 7

Akhirnya Samsung melepas kepergian Galaxy Note 7 dikarenakan kondisinya yang tidak lagi mampu menjamin keamanan dan keselamatan penggunanya!

Kreasitekno.comAkhir-akhir ini seringkali muncul kabar mengenai “ketidakberesan” beberapa produk gadget dari brand ternama. Beberapa bulan lalu masyarakat digegerkan dengan salah satu produk smartphone yang mudah bengkok. Sebentar kemudian problem anyar pun muncul yang populer dengan nama atribut: “Awas, barang mudah meledak!”.


Baca Juga: Simak Tips Ini Untuk Mencegah Smartphone-mu Meledak!


Kalau masalah tersebut datangnya dari barang imitasi ataupun produk murah yang kualitasnya rendah maka tidak heran. Tapi ini terjadi pada merk kelas atas setingkat Apple dan Samsung. Kedua perusahaan inilah yang saat ini sedang berada di puncak klasemen penjualan gadget, dan juga mendapatkan tempat istimewa di hati jutaan penggemarnya di seluruh dunia. Namun apa daya, “ujian besar” akan senantiasa menjadi teman perjalanan para pendaki yang telah mencapai puncak ketinggian.

Sehubungan dengan gadget yang seringkali meledak, tentunya kita sudah familiar dengan nama Samsung Galaxy Note 7 yang sempat booming beberapa waktu lalu. Track record kasus yang ditimbulkannya hingga memakan banyak korban di berbagai penjuru dunia seakan mengalahkan produk-produk powerbank imitasi.

galaxy-note-7-0

Pada September lalu, Samsung sempat melakukan penarikan ulang atas 2,5 juta unit Galaxy Note 7 yang terlanjur berada di tangan konsumen untuk kemudian menukarnya dengan versi baru yang diklaim sudah “aman”. Namun pada faktanya, versi baru tersebut dilaporkan masih rawan terbakar. Di Amerika Serikat sendiri tercatat ada 5 kasus yang menyatakan bahwa produk versi baru ini terbakar tanpa sebab, dimana salah satunya terjadi di dalam sebuah pesawat. Entah berapa banyak kasus lagi yang terjadi di negara-negara lain.


Baca Juga: Lagi, Galaxy Note 7 Meledak dan Memakan Korban!


Galaxy Note 7 seolah telah menjadi “aib” bagi keluarga besar Samsung. Terlepas dari kenyataan bahwa ia sempat mencatat angka pre-order tertinggi sepanjang sejarah ponsel Galaxy, tetap saja ia belum mampu menghapus “sisi kelam”nya. Dan seperti tradisi yang telah lama dijalankan, “aib” harus segera diberantas. Tepatnya pada Selasa, (11/10/2016), Samsung mengumumkan bahwa Galaxy Note 7 dihentikan produksinya secara permanen.

“Karena keselamatan konsumen adalah prioritas tertinggi, kami telah memutuskan untuk menghentikan penjualan dan produksi Galaxy Note 7,” demikian statement Samsung yang dilansir dari The Wall Street Journal.

maxresdefault

Sebagai dampaknya, harga saham Samsung langsung anjlok hingga sebesar 8 persen. Penurunan ini merupakan yang terbesar dalam 8 tahun terakhir. Dengan demikian, berakhir sudah sepak terjang Galaxy Note 7 sebagai perangkat smartphone berteknologi canggih.

Selamat tinggal Galaxy Note 7!

SHARE

LEAVE A REPLY