Samsung Galaxy C9 Pro Vs Xiaomi Mi 6, Mana Lebih Unggul ?

Samsung Galaxy C9 Pro Vs Xiaomi Mi 6, Mana Lebih Unggul ?

455
Samsung Galaxy C9 Pro Vs Xiaomi Mi 6

Kreasitekno.com – Meski Xiaomi Mi 6 masih belum ada kepastian kapan akan masuk ke Indonesia, sedangkan Samsung Galaxy C9 Pro telah lebih dahulu beredar dipasaran. Namun karena rentang harga antara kedua ponsel ini tidaklah terpaut terlalu jauh maka sepertinya akan menarik jika dijadikan bahan komparasi untuk menentukan mana yang lebih unggul. Apalagi kedua Smartphone ini juga sama-sama memiliki nama yang “disegani” di Indonesia. Dan keduanya juga merupakan hp flagship kedua pabrikan.

Dapur Pacu

Sisi performa tentunya akan sangat diperhatikan para calon pengguna sebelum menentukan pilihan. Spesifikasi diatas kertas Samsung galaxy C9 pro satu tingkat di bawah Xiaomi Mi 6. Chipset yang digunkan C9 Pro masih mengandalkan Qualcomm Snapdragon 653 sedangkan Mi 6 telah menggunakan Qualcomm Snapdragon 835.

Begitupun clock speed prosesor Octa Core yang sama-sama digunakan keduanya, tercatat 2,45 Ghz dimiliki Xiaomi mi 6 dan hanya 1.95 Ghz untuk Samsung C9 Pro. Kemampuannya dalam mengeksekusi grafik juga demikian, lagi-lagi Xiaomi Mi 6 lebih unggul dengan GPU Adreno 540 miliknya.

Memori

Untuk kapasitas memori internal Mi 6 memiliki dua pilihan 64 GB dan 128 GB. Sedangkan Samsung C9 Pro hanya 64 GB saja. Yang menjadi keunggulan di sektor ini dimiliki oleh Samsung yang menyediakan Slot memori Eksternal hingga support 256 GB. Hal ini tentunya membuat lebih fleksibel bagi penggunanya. Sedangkan untuk bagian RAM kedua smartphone kelas premium ini menawarkan kapasitas yang sama yakni 6 GB.

Kamera

Sektor ini yang menjadi salah satu keunggulan dari C9 Pro sehingga jika dibandingkan dengan Mi 6 hasilnya akan terpaut cukup signifikan. Pada bagian kamera utama milik samsung berkapasitas paling besar dengan 16 MP sekaligus untuk bagian depannya juga berkapasitas sama.

Pada Xiaomi Mi 6 kamera belakangnya hanya sebesar 12 MP sedangkan bagian depan 8 MP. Fitur pendukung kamera kedua ponsel ini dapat dikatakan serupa, seperti memiliki Dual Led Flash serta fitur Autofocus, Face Detection, Panorama dan lain sebagainya.

Baterai

Untuk kapasitas daya baterai, antar kedua ponsel ini hanya memiliki selisih yang terpaut sedikit. Samsung c9 Pro memiliki kapasitas lebih besar yakni 4000 mAh, sedangkan Xiaomi Mi 6 lebih kecil dengan besaran daya 3350 mAH. Pada bagian ini seharusnya samsung memiliki waktu beroperasi lebih lama dalam sekali charge, namun hal tersebut juga masih sangat terpengaruh dengan cara pemakaian pengguna.

Fitur Lain

Untuk fitur lainnya, rata-rata hampir memiliki kelengkapan yang sama antara keduanya. Misalnya sama-sama memiliki Fingerprint sensor, konektifitas jaringan 4G LTE, dan fast charging baterai. Terdapat perbedaan lain pada ukuran layar serta teknologi layar yang digunakan, dimana samsung c9 pro memilki bentangan lebih 6 inci berteknologi SUPER AMOLED dan Xiaomi Mi 6 5.15 inci IPS LCD.


Baca Juga

Flash Sale Xiaomi Mi 6 Di China, Habis Dalam Beberapa Detik!

Harga Samsung Galaxy C9 Pro Mencapai 7 Juta, Apa Saja Kelebihannya ?


Terahir, segi harga jual tentunya brand yang dikenal lebih dahulu populer yakni Samsung memiliki bandrol lebih mahal, C9 Pro ditawarkan saat ini seharga 6,9 sampai 7 jutaan sedangkan Xiaomi Mi 6 versi tertingginya saja hanya sekitar 5,8 juta rupiah untuk pasar China.

SHARE

LEAVE A REPLY