Samsung Bikin LED TV Seukuran Lapangan Badminton !

Samsung Bikin LED TV Seukuran Lapangan Badminton !

245
Samsung Bikin LED TV Seukuran Lapangan Badminton

Layar LED TV ukuran 120 inci atau 3 meter mungkin sudah bisa ditemui di berbagai fasilitas publik atau bahkan di dalam rumah. Nah sekarang, Samsung benar-benar merilis LED TV terbarunya hampir seukuran standar lapangan badminton !

Setelah pertama kali dikabarkan pada bulan Maret kemarin, LED TV tersebut kini benar-benar nyata dan siap dirilis ke pasaran. Bagi pemilik bisnis hiburan atau bioskop, teknologi tersebut bisa menjadi solusi canggih yang bisa dipertimbangkan.

Dinamai sebagai Cinema LED Screen, LED TV ini memiliki ukuran 10,3 meter (406 inci), 3 meter lebih kecil dari lapangan bulutangkis. Resolusi yang ditawarkan cukup mewah yaitu full 4K dengan jumlah pixels 4,096 x 2,160 dengan tingkat kecerahan sepuluh kali lipat ketimbang proyektor tercanggih yang ada saat ini. Dikatakan juga, LED TV tersebut memiliki kualitas warna standar yang biasa dipakai pada movie theaters.  

Samsung Electronics telah memamerkan Cinema LED Screen jumbo tersebut di Lotte Cinema, Korea, seperti yang dikutip dari Engadget, Sabtu (15/7/2017). Samsung mengklaim bahwa layar tersebut adalah Cinema LED raksasa pertama yang ada di pasaran. Meskipun ukuran layar standar yang biasa dipakai oleh bioskop rata-rata sekitar 15 meter (50 feet), akan tetapi Cinema LED besutan Samsung tersebut sangat menarik dipasang pada ruangan bioskop dengan konsep multiplex.

Untuk menunjang kemewahan gambar, Samsung memasang sound system kelas professional JBL besutan perusahaan otomotif dan audio Harman yang ternyata juga telah dibeli Samsung seharga 8 milyar USD beberapa bulan silam. Demi menjaga kesan estetika, speaker dipasang di sekitaran layar.

Baca Juga :

TV raksasa tersebut sudah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat mudah diadaptasikan dengan tingkat kegelapan dan pencahayaan sekitar, yang membuatnya sangat cocok digunakan untuk menyiarkan segala even. Khusus untuk memutar film, tentu saja ini akan memberikan kesan yang sangat berbeda dari tampilan yang dihasilkan oleh proyektor. Secara resmi layar ini sudah mendapatkan sertifikat Digital Cinema Initiatives (DCI), sehingga spectrum warnanya konstan dan diperbolehkan untuk bioskop. Soal harganya, lebih baik jangan ditanyakan, karena pasti sangat mahal.

SHARE

LEAVE A REPLY