Penduduk Jepang Dikejutkan Oleh Salju di Kota Tokyo Yang Turun Lebih Awal...

Penduduk Jepang Dikejutkan Oleh Salju di Kota Tokyo Yang Turun Lebih Awal Tahun Ini!

762
salju di kota tokyo

Pertama kalinya dalam 54 tahun terakhir, salju di kota Tokyo turun pada bulan November!

Kreasitekno.com — Penduduk Tokyo dikejutkan oleh perubahan cuaca yang tidak seperti biasanya. Kali ini mereka dikejutkan dengan turunnya salju sebelum hari Natal. Tepatnya pada Kamis lalu, untuk pertama kalinya dalam 54 tahun, salju di Kota Tokyo turun di bulan November. Dari pagi hari masyarakat dikejutkan dengan salju setebal 2 cm di pusat kota Tokyo. Malah di daerah selatan, pinggiran kota dan daerah pegunungan ditemukan tumpukan salju yang lebih tebal. Para ahli meterologi menyatakan hal ini hanya sementara, dan banyak faktor yang menyebabkan salju turun lebih awal di tahun ini. Sampai saat ini belum ada tanda – tanda pergeseran cuaca secara permanen.


Baca Juga: Peta Dunia Yang Akurat Ini Tunjukan Kalau Bumi Datar!


“Turunnya salju hari ini merupakan akumulasi beberapa faktor yang secara secara tidak disengaja bertemu. Hal ini bukan menjadi salah satu sinyal yang menandakan kondisi cuaca yang tidak biasa, seperti super cold winter,” ujar Sakiko Nishioka, perwakilan lembaga resmi Pemerintah Jepang.

Japan Times melaporkan bahwa suhu dingin yang melanda kota Tokyo disebebkan angin Arctic yang terlepas dari rute normalnya disekitar kutub utara. Hal ini terjadi berkat perubahan tekkanan atmosfer yang dikenal sebagai “Arctic oscillation”. Hal ini menyebabkan suhu menurun di daerah Tokyo. Yang biasanya dibulan November suhu di kota Tokyo sekitar 9 hingga 15 derajat Celcius, pada Kamis kemarin, tercatat suhu di kota Tokyo hampir mendekati 0 derajat Celcius. Hal ini yang mengakibatkan Salju di kota Tokyo datang lebih awal.

Berdasarkan laporan Reuters, lebih dari 100 orang dilaporkan mengalami luka akibat licinnya jalanan. Yah bisa dikatakan masyarakat Tokyo masih belum siap untuk salju di bulan November ini. Karena hal ini juga, beberapa bus dan kereta mengalami delay. “Hatsuyuki” atau dikenal dengan “salju pertama” biasanya terjadi setelah tahun baru, antara bulan January hingga Februari. Bahkan salju dibulan Desember juga merupakan hal yang cukup jarang terjadi. Jadi  kemungkinan besar turunnya salju di Kota Tokyo menandakan tahun ini merupakan “White Christmas”, yang jarang terjadi disetiap tahunnya. Mumpung salju turun lebih awal, bagi kalian yang ingin pergi ke Jepang, sekarang menjadi saat yang paling tepat untuk berangkat.

SHARE

LEAVE A REPLY