Awas, Rolls-Royce 103EX punya ‘Eleanor’, Karakter yang Serupa dalam Film ‘Her’!

Awas, Rolls-Royce 103EX punya ‘Eleanor’, Karakter yang Serupa dalam Film ‘Her’!

518

Rolls-Royce 103EX

Masih ingat dengan Samantha? Karakter di dalam film ‘Her’ ini ternyata punya saudara di dunia nyata, lho!

Membayangkan soal kecanggihan teknologi di masa depan, terkadang bisa membuat melayang. Baik dari segi kecanggihan, desain yang “tidak biasa”, dan tentunya special feature yang memanjakan penggunanya. Kemajuan pesat seolah menjadi ujung tombak dari persaingan yang terjadi diantara beberapa perusahaan raksasa. Gadget, komputer, persenjataan, sistem keamanan, hingga perusahaan otomotif pun tak luput dari tuntutan “perlombaan” untuk saling mengusung besutan teknologi terbaru.

Beberapa bulan lalu, sebuah perusahaan mobil bergengsi, Rolls-Royce, yang dikenal dengan kemewahan serta harganya yang menjulang, telah meluncurkan gambaran konsep terbaru dari produknya. Mereka memperkenalkannya di hadapan publik dengan membawa dan mendemonstrasikannya secara langsung.

Rolls-Royce 103EX

Rolls-Royce 103EX, yang merupakan konsep terbaru dari mobil “merk mahal” ini, menunjukkan eksistensinya dengan membawa konsep hyper-futuristic dari desainnya yang “aneh” namun elegan. Sedikit nuansa antik terpampang di bagian depan dari modelnya yang cantik, menjadikannya sebagai kesatuan kombinasi yang menarik. Secara keseluruhan, dari segi desain eksterior, Rolls-Royce tetap mempertahankan ciri khasnya. Sehingga bagi penggemar mobil mahal, melihatnya sekilas saja sudah akan tahu bahwa itu adalah keluaran dari Rolls-Royce.

Lain halnya dengan bagian dalam mobil, konsep ruang interior yang dipamerkan seakan menjadi suguhan utama yang menarik. Karena bukannya tempat duduk standar layaknya mobil pada umumnya, melainkan berupa sofa tunggal mewah berkapasitas 2 orang.

Rolls-Royce 103EX

Kemudian yang menjadi sorotan utama adalah teknologi yang terembed di dalamnya. Kemampuan self-driving dan voice communication benar-benar ada di dalam mobil mewah ini. Ditambah dengan munculnya karakter suara wanita yang catchy, dimana mengingatkan kita pada film sci-fi berjudul Her, yang akan mengajak penumpang untuk berinteraksi. Ia menamai dirinya dengan “Eleanor”, ditunjukkan dari perkenalannya secara langsung dengan penumpang. Jadi rupanya mobil ini dikendalikan oleh sistem operasi khusus yang akan mengontrol segalanya, termasuk berbincang-bincang dengan “tamu”nya.

Segalanya jadi serba otomatis, dari proses mengemudi hingga mengeluarkan gagang tempat duduk sekedar untuk membuat penumpang nyaman. Layar OLED yang tersedia di seberang sofa serta pemandangan panorama yang tersaji di langit-langit interior menyajikan suasana “serasa di rumah” bagi siapapun yang duduk di sofa mewah tersebut.

Jika masih penasaran mengenai Rolls-Royce 103EX ini, kamu bisa kunjungi laman resminya di sini

Mobil ini memang masih dalam konsep. Semoga benar-benar bisa terealisasi dan segera dijual di pasaran. Dan tentunya dengan harga yang murah.

SHARE

LEAVE A REPLY