Robot Edukasi Blinkgogo, Belajar Program Robot yang Menyenangkan!

Robot Edukasi Blinkgogo, Belajar Program Robot yang Menyenangkan!

681

Belajar mengenai robot jadi semakin mudah dengan Blinkgogo ini!

Kreasitekno.com — Robot adalah hal yang menarik dipelajari. Sejak kecil permainan kita untuk para cowok sering berkutat dengan robot dan hal mekanikal lainnya. Kini salah satu proyek di Kickstarter membawakan robot yang pas wahana belajar anak–anak. Blinkgogo membuat project platform robot edukasi yang mudah dipelajari dan fun, hal ini pas untuk anak–anak mempelajari robot sejak dini. Didesain untuk edukasi, Open Source, APP Contolled, dibekali dengan Arduino chips dan memiliki Bluetooth module untuk kemudahan kontrol dan programingnya. Dengan Scratch programming yang cocok untuk dimainkan untuk anak–anak, sehingga edukasi programming dan robot menjadi lebih gampang.

fitur-blinkgogo

Robot Blinkgogo memiliki fitur Solar Charge yang siap untuk mengisi menggunakan tenaga surya. Robot Blinkgogo ini juga dilengkapi dengan sensor module untuk mendeteksi sinar dan mengkuti garis. Dengan dua fitur tersebut, robot ini bisa mencari sumber sinar matahari sendiri, lho!


Baca Juga: Sgnl: Teknologi Yang Bikin Kamu Telepon Pakai Jari Telunjuk!


Body robot ini compatible dengan Lego Blocks dan support dengan 3D print yang membuat tampilan bisa disesuaikan dengan kemauan kita. Dengan bantuan applikasi android, kita bisa mengontrolnya melalui gadget kita. Robot ini juga support untuk memainkan Augmented Reality Game juga, sehingga bisa kita mainkan melalui gadget kita.

standart-package-blinkgogo

Blinkgogo mempunya tiga level tutorial yang bisa diaplikasikan. Tahap awal adalah tahap yang cukup standart untuk robot dengan light sensor yaitu mengikuti garis hitam dan mendeteksi sinar. Ditingkat awal ini Robot Blinkgogo ini bisa langsung dikontrol melalui gadget kita dengan bantuan bluetooth modul. Ditahap selanjutnya, Blinkgogo dapat diprogram melalui Scratch yang sangat user friendly dan mudah dalam pengembangannya.


Baca Juga: Wah, Baru Rilis Flybrix Drone Lego, loh! Tertarik Membeli?


Bagi kamu yang kurang level dengan Scratch juga bisa langsung memprogramnya dengan bahasa C++ dan juga mendukung pemograman Arduino IDE environment. Ditingkat lanjut kalian bisa menambahkan prototype sensor atau pengembangan sensor bawaan karena robot ini telah menyiapkan slot dan paket untuk itu, seperti Motion Sensor, Ultrasonic sensor, Smoke Sensor dan masih banyak lagi. Berikut adalah spesifikasinya.

spesifikasi-blinkgogo

Dengan cukup banyak fitur yang disematkan di robot munggil ini dan lebih user friendly dalam pengembangannya menjadikan Robot edukasi Blinkgogo memiliki potensi yang cukup banyak dan cocok untuk edukasi. Untuk kalian yang tertarik dengan proyek ini, kalian bisa berkunjung dan memesannya melalui kicstarter.

SHARE

LEAVE A REPLY