Rise of the Tomb Raider Review: Game Action Adventure Terbaik 2016

Rise of the Tomb Raider Review: Game Action Adventure Terbaik 2016

545
Rise of the Tomb Raider Review
Rise of the Tomb Raider Review
Rise of the Tomb Raider Review
Rise of the Tomb Raider Review

KreasiTekno.com – Rise of the Tomb Rider akan dirilis akhir bulan januari 2016, sungguh beruntung para pemilik PC, pasalnya sekuel dari serial Tomb Rider garapan developer Crystal Dynamics, yaitu berjudul Rise of the Tomb Raider, akan dirilis pada tanggal 28 Januari mendatang. Kabarnya game RPG buatan developer Crystal Dynamics ini juga akan dirilis untuk PS4 pada tahun yang sama, yang membuat para gamer pemilik console generasi terkini seperti PS4 milik Sony itu terhibur.

Selain tanggal rilis ,Square Enix sebagai penerbit dari versi PC dan juga versi PS atau tepatnya untuk PS4 juga memberikan daftar spesifikasi minimum untuk membuat sang pemeran utama Lara Croft dapat melakukan petualangan eksenterik terbarunya di PC. Di bawah ini adalah spesifikasi minimum PC atau laptop yang harus kamu miliki agar dapat memainkan dan menikmati tegangnya petualangan sang Lara Croft di serial terbarunya yaitu Rise of the Tomb Raider di PC :

  • System Operating                   : Windows 7-64bit
  • Procesor                                 : Intel Core i3-2100 atau setara dengan AMD
  • Memory                                  : 7 GB RAM
  • GPU Card                                : NVIDIA Geforce 660 2gb / AMD Radeon 7900 2gb
  • Direct X                                  : Version 11or more
  • HDD Storage                          : 30 gb
Rise of the Tomb Raider Review
Rise of the Tomb Raider Review

Anehnya Square Enix sebagai developer malah belum memberikan spesifikasi rekomendasi agar kamu sebagai player bisa merasakan pengalaman dan ketegangan menjadi Lara Croft pada game Rise of the Tomb Raider di PC. Bagi para gamer dan pecinta game RPG mungkin spesifikasi yang tertera diatas terbilang cukup untuk game RPG sekelas Tomb Rider, tetapi mungkin bagi para gamer yang jarang memainkan versi PC mungkin spesifikasi PC diatas terbilang cukup tinggi. Jika anda merasa spesifikasi computer atau laptop milikmu kurang sesuai dengan minimum specification untuk memainkan Rise of the Tomb Rider diatas, mungkin sudah saatnya bagi anda untuk merogoh kocek dalam – dalam, untuk memasang komponen komponen baru yang lebih kuat dengan grafis yang tinggi pula.

Hal tersebut juga dikarnakan versi PC dari game RPG Rise of the Tomb Raider akan mendukung kualitas gambar terbaik dan detail 4K yang akan menawarkan kualitas detail yang sangat mengagumkan dan juga akan membuat anda takjub akan detailnya. Rise of the Tomb Raider versi PC sendiri akan disediakan secara digital melalui toko toko online digital seperti Steam, Windows 10 Store, dan tak lupa toko digital Square Enix. Versi standar akan dibandrol dengan harga $60 atau sekitar Rp 838.500, sementara versi Digital Deluxe Edition dengan Season Pass didalamnya akan dibandrol dengan harga sebesar $90 atau sekitar Rp1.257.750, wow cukup menakjubkan bukan, tetapi menurut saya harga itu wajar untuk game RPG sekelas Tomb Rider garapan Square Enix ini.

Bagi kamu para pecinta game RPG dan penggemar berat petualangan sang Lara Croft pada game Tomb Rider, maka Square Enix sebagai sang developer sudah menyiapkan edisi koleksi dengan harga $150 atau sekitar Rp2.096.250. Edisi Tomb Raider ini hamper mirip dengan edisi koleksi Tomb Rider pada versi Xbox One, terdapat perbedaan yaitu edisi kolektor versi PC juga menyediakan game Tomb Raider (2013) sebelumnya. Versi kolektor Rise of the Tomb Rider ini akan berisi:

Ada beberapa detail yang menarik perihalk gameplay yang ditawarkan dalam game The Rise of Tomb Rider ini. Game reviewer bahkan menyebutkan secara terbuka sensasinya hampir sama dengan petualangan Lara Croft sebelumnya pada seri The Last of Us. Jika dilihat, salah satu perubahan yang paling signifikan dan menonjol adalah focus untuk menjadikan lingkungan yang akan dijelajahi oleh para gamer menjadi ancaman yang lebih besar dari seri seri Tomb Rider sebelumnya. Dimana perubahan iklim, cuaca dan juga binatang liar yang menjadi musuh paling berbahaya bagi sang pemeran utama Lara Croft. Neogaf merangkum kedalam beberapa poin penting yang wajib anda lihat sebelum memainkan game Rise of the Tomb Rider:

–  Rise Of The Tomb Rider akan menawarkan dua lokasi utama yang berbeda
–  Jonah dari game pertama kembali
–  Ancaman terbesar dating dari lingkungan
–  Kain dan herb yang didapatkan bisa digunakan untuk menyembuhkan luka yang diterima
Lara Croft
–  Setiap jenis senjata akan hadir dengan beberapa varian berbeda
–  Akan ada beragam jenis panah dengan atribut beragam
–  Akan ada lebih banyak makam dan puzzle untuk diselesaikan
–  Anda bisa lari dari kejaran musuh
–  Lara akan dibekali dengan perlengkapan untuk mengalihkan perhatian musuh
–  Anda harus merencanakan strategi terlebih dahulu sebelum bertempur dikarenakan banyak
lawan atau musuh yang cukup membuat anda frustasi.

Game RPG Rise of the Tomb Raider pada awalnya akan diumumkan rilis secara ekslusif untuk console buatan Microsoft yaitu Xbox One dan juga Xbox 360, dengan Microsoft sebagai developernya. Namun ternyata status ekslusif pada Xbox One dan juga Xbox 360 tidak berlaku selamanya, karna pada akhirnya petualangan Lara Croft di Rise of the Tomb Raider akan dirilis ke PC dan juga PS4.

Steam Price    : Rise of the Tomb Raider , Rp. 570.000

SHARE

LEAVE A REPLY