Ribuan Perusahaan Manfaatkan Facebook Workplace, Kini Dilengkapi Fitur Lebih Menarik

Ribuan Perusahaan Manfaatkan Facebook Workplace, Kini Dilengkapi Fitur Lebih Menarik

307
Facebook Workplace

Workplace merupakan platform sosial media milik Facebook yang telah dimanfaatkan oleh ribuan perusahaan dan organisasi. Dari data yang tercatat, platform tersebut sudah membantu efisiensi lingkungan kerja di hampir 30 ribu lebih organisasi dan perusahaan.

Tak tinggal diam melihat antusiasme kebutuhan tersebut, Facebook memutuskan untuk menambahkan beberapa fitur menarik ke dalam Workplace.

Fitur baru yang dihadirkan kali ini adalah aplikasi desktop bernama Workplace Chat, live video berbasis group dan screen sharing. Dalam ‘video group chat’ tersebut para karyawan bisa membuat sebuah room virtual yang bisa menampung 50 anggota untuk keperluan konferensi langsung via video streaming. Sebelum adanya fitur ini dulu karyawan hanya bisa melakukan broadcast video secara individual dan live chat hanya sebatas orang ke orang. Kini mereka bisa sekaligus melakukan konferensi video.

Bersamaan dengan itu Facebook juga memberikan sentuhan baru terhadap tampilan Workplace baik untuk versi Android, iOS, desktop maupun versi web. Tampilan Workplace kini lebih sederhana dan lebih mudah diakses di semua platform yang telah disebutkan, seperti yang dikutip dari Android Authority, 26 Oktober 2017.

Selama ini para pengguna Workplace sangat merasakan manfaatnya, terutama tampilannya yang tidak jauh beda dengan Facebook versi umumnya. Ini merupakan sebuah medium untuk mengkolaborasikan ide di lingkungan kerja tanpa perlu bertemu face-to-face diantara para pekerja.

Memang banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan di luar sana untuk melakukan screen sharing ataupun konferensi video. Cukup mengesankan memang karena Facebook telah memenuhi semua kebutuhan tersebut dalam satu lingkup platform, yang tentunya sangat menghemat waktu.

Platform Facebook berbayar ini mencapai kejayaanya sejak beberapa bulan lalu setidaknya setelah beberapa perusahaan raksasa memanfaatkan layanan tersebut. Sebut saja Walmart, merchant online raksasa ini telah memanjakan 2.2 juta karyawanya dengan aplikasi Workplace sebagai cara untuk berkomunikasi dan bertukar ide ketika bekerja.


Baca Juga Lihat Canggihnya Fasilitas Olahraga Milik Perusahaan Nike di SoHo New York City


Kedepan Facebook optimis mampu menggait konsumen-konsumen baru untuk menggunakan Workplace. Bahkan ada desas-desus Workplace akan mengusung lebih banyak fitur. Hal ini ditegaskan oleh Julien Codorniou, sang VP bahwa “kita ingin membangun Workplace seperti halnya kita membangun Facebook”, jadi tidak diragukan bahwa Workplace akan menjadi platform lebih dari sekedar penunjang kerja, akan tetapi platform socmed yang memiliki orientasi produktifitas.

SHARE

LEAVE A REPLY