Review Star Wars – Battlefront: Game Action Shooter Terbaik dengan Visual Menawan

Review Star Wars – Battlefront: Game Action Shooter Terbaik dengan Visual Menawan

329
Review Star Wars Battlefront
Review Star Wars Battlefront
Review Star Wars Battlefront
Review Star Wars Battlefront

Telah berpindah tangannya kepemilikan franchise Starw Wars yang semula dipegang Lucas Arts yang kini telah berpindah ke Disney beberapa tahun lalu memuat berbagai macam pertanyaan tentang bagaimana masa depan dari film Star Wars. Tapi optimisme tetap ada, mengingat semua pencapaian Disney melalu franchise superhero Marvel yang selalu menghiasi layar lebar dan sukses. Hal itu juga terbukti lewat film terbaru bertajuk Star Wars Episode VII: The Force Awaken yang sukses besar dipasaran. Dan hal itu juga mempunyai dampak juga dalam dunia video game. Disney menyerahkan hak untuk mengembangkan franchise game Star Wars ini eksklusif untuk EA dalam 10 tahun kedepan. Ini merupakan tantangan bagi EA untuk mengembangkan game dari sebuah franchise legendaris ini dan telah terjawab lewat Star Wars Battlefront.

Kualitas visual yang sangat realistis nan indah merupakan salah satu kemampuan engine Frosbite yang sudah terlihat semakin baik dalam penyempurnaan game-game terbaru, tidak hanya dalam tekstur, tapi juga penataan cahaya dan atmosfer yang ditawarkan dalam game juga semakin sempurna. Dan dalam game Star Wars Battlefront inilah sebuah game Star Wars yang benar-benar seperti Star Wars yang kita impikan. Kemampuan DICE dalam membuat atmosfer pertempuran yang keren dan terasa seperti nyata serta efek hujan dan kekeringan dalam game ini bisa dibilang sempurna atau bahkan hampir mendekati sempurna. Tapi dalam sebuah video game bukan hanya grafis saja yang dinilai tetapi juga cerita serta gameplay yang ditawarkan juga tidak kalah penting dalam hal ini.

Review Star Wars Battlefront
Review Star Wars Battlefront

Dan dalam game ini sangat disayangkan tidak memuat mode campaign sama sekali karena dalam game ini lebih menitik beratkan pada mode multiplayer. Selain mode multiplayer, memang game ini terdapat sedikit misi yang bisa dimainkan single player seperti Training, Battle, serta Survival tapi itu terbatas dan tanpa dikemas dengan cerita sama sekali dan hanya beberapa cut scene saja untuk menjadi penjelas apa yang sedang anda hadapi dan terjadi saat itu.

Mungkin sangat disayangkan bila game ini berjalan dengan mode multiplayer saja karena sesungguhnya game Star Wars Battlefront ini memiliki potensi untuk mengusung cerita yang menarik dan memiliki mode campaign yang solid. Melihat dari segi grafik yang sudah sangat luar biasa, desain atmosfer dunia yang disajikan juga sudah menggambarkan bagaimana seharusnya game Star Wars itu sebenarnya. Namun kurang dari segi cerita mungkin membuat sebagian gamer merasa hambar apalagi untuk gamer yang baru mencicipi game Star Wars ini atau masih belum tahu cerita dari franchise Star Wars ini.

Banyak yang mempertanyakan apakah Star Wars Battlefront ini merupakan klon dari Battlefield ? Terlepas dari itu semua mungkin banyak yang menganggap bahwa DICE adalah pengembang dari game ini maka diasumsikan mirip dengan seri Battlefield yang dikembangkan oleh DICE juga.

Review Star Wars Battlefront
Review Star Wars Battlefront

Tetapi ini merupakan perpaduan antara seri Battlefield dan seri Star Wars Battlefront sebelumnya, bahkan bisa disebut bukan merupakan klon dari Battlefield sama sekali. Mungkin di sisi gameplay lebih cenderung casual seperti seri Call of Duty. Dalam game ini juga terdapat fitur tanpa recoil yaitu tidak ada sistem untuk reload peluru atau semacamnya. Yang ada, anda dituntut untuk maju terus dan musuh anda tewas serta anda juga bisa bertahan hidup melewati gempuran demi gempuran dari musuh. Mungkin saat anda menembak dengan senjata plasma akan dibatasi dengan indikator panas jika anda menekan trigger secara terus menerus dan merupakan sangat sederhana bukan ? Kemampuan untuk menghindar dan memberi damage se efektif adalah salah satu kunci utama untuk bertahan dalam game ini. Dan perlu diingat bahwa dalam Star Wars Battlefront ini, anda bisa bermain Third Person Shooter atau First Person Shooter.

Karena game Star Wars ini berbasis Multiplayer maka anda harus membeli secara original untuk Playstation 4, dan Xbox One dengan harga sekitar Rp 600.000,- . Harga untuk game AAA yang wajar mengingat game pesaing lainnya juga menawarkan harga yang hampir sama dan tidak beda jauh. Namun untuk harga seperti itu mungkin kurang cocok karena konten game yang dihadirkan kurang dan sama seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa game ini tidak memuat mode campaign sama sekali. Dan minimnya peta yang ditawarkan dalam game ini juga mempengaruhi. Untuk 3 jam pertama mungkin anda dibuat terkesima dengan grafik menawannya tapi setelah itu mungkin anda akan bingung ingin melakukan apa.

Dan bagi anda yang tertarik dengan game yang mempunyai grafik menawan, mode multiplayer yang kuat apalagi koneksi internet anda sangat cepat dan juga anda penggemar berat franchise Star Wars maka game ini cocok untuk anda. Namun bila anda lebih senang dengan game yang memiliki mode single player dan memiliki cerita yang kuat serta koneksi internet anda kurang memadai mungkin game ini kurang disarankan untuk anda. Jadi bagaimana menurut anda, apakah anda tertarik dengan game Star Wars Battlefront ini ?

SHARE

LEAVE A REPLY