Review Samsung Z2: Desain Klasik Dengan Spesifikasi Super!

Review Samsung Z2: Desain Klasik Dengan Spesifikasi Super!

1585
Informasi Samsung Z2 Review
Informasi Samsung Z2 Review

Seperti apakah Samsung Z2 ini? Yuk, kita simak ulasannya di sini!

Kreasitekno.com – Samsung kembali mengeluarkan produk smartphone terbarunya. Setelah beberapa waktu lalu pasar gadget dunia telah diramaikan oleh smartphone kelas atas Samsung Galaxy Note, kali ini Samsung mengeluarkan produk untuk segmen menengah ke bawah:: Samsung Z2. Produk terbaru ini telah dirilis pada Agustus 2016 lalu. Seperti apa ulasan dari smartphone terbaru ini?

Informasi Samsung Z2 Review

Smartphone ini hadir dengan desain yang klasik. Gayanya yang unik tentu akan mudah menarik perhatian para pengguna smartphone. Ukuran layar hanya sebesar 3.97 inci saja. Lebih mungil dibandingkan beberapa smartphone modern lainnya. Tipe layar yang digunakan adalah IPS LCD. Dari sisi mesinnya, Samsung Z2 menggunakan chipset Spreadtrum SC9830 yang di dalamnya terdapat prosesor Quad Core 1.5 GHz. Mesin yang cukup canggih ini dipadukan dengan RAM 1 GB.

Smartphone ini didukung dengan OS Tizen versi 2.4. OS ini memang tidak sepopuler Android. Tizen OS berbasis Linux yang dikembangkan oleh Linux Fondation. Intel, Samsung, dan beberapa perusahaan lain. Sistem pengolah grafisnya menggunakan GPU Mali 400MP2.

Samsung Z2 juga menjadi smartphone Tizen pertama yang didukung dengan akses jaringan 4G LTE. Selain rilis di Indonesia, smartphone ini juga rilis di berbagai belahan dunia lainnya seperti Turki, Nepal, Arab Saudi, Nigeria, Bangladesh, Afrika Selatan, dan Uni Emirat Arab. Smartphone ini menjadi smartphone 4G andalan yang memiliki harga sangat terjangkau, bahkan kurang dari Rp 1 juta. Z2 menjadi smartphone low end milik Samsung yang bisa menjadi pilihan kamu. Informasi Samsung Z2 review ini sangat bermanfaat untuk mereka yang mencari smartphone murah.

Informasi Samsung Z2 Review

Di balik harga yang murah, tentu kemampuan smartphone ini memiliki sedikit kekurangan. Untuk kamu yang gila dengan kamera, kami tidak merekomendasikan smartphone yang satu ini. Dual camera smartphone ini masih seadanya. Kamera depan hanya menggunakan kamera VGA, sementara kamera utamanya hanya berkekuatan 5 MP saja.

Semoga informasi mengenai smartphone Samsung Z2 review ini menjadi referensi yang bagus buat kamu.

SHARE

LEAVE A REPLY