Review PES 2016 VS FIFA 16: Perbedaan Diberbagai Segi Visual Dan Fitur

Review PES 2016 VS FIFA 16: Perbedaan Diberbagai Segi Visual Dan Fitur

439
Review PES 2016 VS FIFA 16
Review PES 2016 VS FIFA 16
Review PES 2016 VS FIFA 16
Review PES 2016 VS FIFA 16

KreasiTekno.com – September sudah dipastikan bulan yang dinantikan para gamer, bagi para mereka penggila bola! Why? Ya tentunya setiap September game bola yang mereka tunggu bakalan hadir dengan versi baru. Nggak nanggung-nanggung, dua game sekaligus yang akan dirilis yaitu PES 2016 dan FIFA 2016.

Awalnya tahun 93 muncul game EA Sport FIFA yang adalah  game simulator pertama yang dapat ijin resmi FIFA. Lain hal dari game ini adalah memperoleh popularitas dan versi barunya selalu muncul satu tahun sebelumnya. Kabarnya game yang akan ngasih keuntungan untuk Electronc Arts sebesar 27 % ini bakalan mau dijual untuk umum pada September 2015.

Lain halnya dengan PES yang merupakan game simulasi bola yang diproduksi dan dipublikasikan oleh Konami yang merupakan “franchise” dari game yang berjudul World Soccer Winning Eleven (WSWE). Setelah pada tahun 2012 hingga 2014 PES menggunakan gambar wajah Mario Gotzedan, Christiano Ronaldo pada tahun 2015, untuk versi tahun ini 2016 PES tampil dengan menggunakan wajah baru yaitu  Neymar.

FIFA 2016

Review PES 2016 VS FIFA 16
Review PES 2016 VS FIFA 16

Hal ini baru pertama kali terjadi dalam dunia simulator permainan sepak bola. FIFA 2016 memunculkan grup sepak bola putrid dari 12 negara yang berpartisipasi dan 8 diantaranya merupakan jajaran 10 teratas dalam FIFA Womens World Ranking. Mereka dapat dimainkan dalam beberapa mode, diantaranya OTM (offline tournament mode), MD (match day), dan OF (online friendlies. Meski demikian dalam game ini tim putri tidak bisa bertarung dengan tim putra.

Diharapkan EA bisa menarik fans baru terutama para wanita yang menyukai olahraga permainan bola ini.

Pengalaman seru dengan game yang asyik

Ada 25 perubahan fitur dalam mekanisme game ini, salah satunya sliding tackles. Sekarang pemain bisa mengatur jarak sliding yang akan mereka lakukan. Para pemain dapat melakukan pembatalan tackles dan bangun pada saat itu, dan juga pemain dapat menggiring bola untuk menjauhkan bola dari lawan tanpa adanya sentuhan terhadap lawan tersebut.

Dihilangkannya serangga

Dilihat pada game sebelumnya, para gamers PC sering kali menemukan beberapa bug, karena permainan ini merupakan game yang pertama dikembangkan dalam konsol. Meskipun pada FIFA 2016 juga demikian, namun untuk saat ini kualitas game FIFA 2016 sudah meningkat jauh dari sebelumnya, sehingga udah dipastikan sesuai dengan graphic card drivers pada PC untuk antisipasi bug.

Multiplayer Online Game

Dalam hal ini penah terjadi kegagalan pada FIFA 2015 dimana dalam permainan online game ini banyak terjadi lag pada saat bermain online sehingga membuat para gamer kecewa terutama yang bermain dengan PC. Namun dengan dirilisnya FIFA 2016 ini dapat memunculkan banyak harapan bagi pemain dan juga dalam bermain online. Namun jangan khawatir, EA memiliki banyak pengalaman khususnya di pengembangan game dalam fitur multiplayer, contohnya game Battlefield 4 dan Need for Speed.

PES 2016

Review PES 2016 VS FIFA 16
Review PES 2016 VS FIFA 16

Game ini pernah dikabarkan bakalan tamat, tapi di sisi lain PES Productions dan Konami membeberkan banyak detail baru untuk PES 2016 yang disampaikan pada 06/12/2015 silam seperti yg dijanjikan. Sebelumnya, Konami sudah mengkonfirmasikan bakalan ada bintang sepak bola asal Brazil yaitu Neymar yang nantinya juga menjadi bintang cover dalam seri ini.

Konfirmasi baru yang disampaikan sedetail – detailnya mengenai PES 2016 sangat melegakan untuk penggemar franchise game sepak bola ini. Selain memberikan improvisasi pada beberapa fitur lama, PES Productions memperkenalkan juga beberapa fitur baru untuk game ini. Apa saja? Ya disini ada beberapa fakta game PES 2016 yang harus kamu tau guys.

  1. Kini Kiper pun Punya Kepribadian Sendiri!

Mungkin bagi kamu yang selalu mengikuti perkembangan seri PES setisp tahunnya pasti sudah tau dengan yang namanya Player ID. Ya, fitur ini yang membuat pemain dalam PES 2016 pergerakan yang begitu mirip dengan pemain asli. Saat ini, PES Prductions memberikan improvisasi untuk fitur ini yaitu dengan Goal Keeper ID.

Sesuai namanya, dalam game ini setiap penjaga gawang nantinya bakalan memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Terdapat beberapa para meter yang ditambahkan dalam statistic penjaga gawang, antara lain Deflecting, Clearance, Catching, dan Collapsing. Kalian nanti bisa melihat karakteristik masing-masing penjaga gawang, caranya ya, dengan melihat parameter tambahan ini, seperti melihat kemahiran penjaga gawang dalam memblok tendangan finalty atau kelemahan dalam menghadapi bola sundulan.

  1. Perubahan cuaca di pertengahan pertandingan!

Hal pertama untuk serial PES, PES 2016 punya fitur Dynamic Weather dimana pada fitur ini cuaca dapat berubah saat pertandingan dan juga dapat terjadi perubahan cuaca tiba-tiba, seperti pada saat memulai pertandingan dengan cuaca yang cerah nanti bisa saja hujan pada awal babak ke 2. Dengan adanya kombinasi cuaca yang dinamis sehingga membuat PES Productions melakukan improvisasi elemenfisika dari bola, yang diharapkan agar bisa beradaptasi dengan adanya perubahan cuaca ini.

Pada saat cuaca hujan banyak insiden yang dapat kita saksikan, antaranya ada pemain lawan yang terpleset saat bertanding yang disebabkan oleh lapangan licin. Untuk mengaktifkan fitur ini bisa di semua mode offline termasuk Master League.

  1. Import gambar dalam edit mode

Edit Mode begitu familiar untuk pemain PES. Kali ini PES Productions menyediakan fitur Import Images untuk versi PS3 atau PS4 bagi pemain game ini. Buat apasih? Ya tujuannya untuk melakukan edit team kit dan emblem semaumu, termasuk tampilan manager dalam game.

  1. Sudut pandang dinamis pada kamera

PES Productions menjanjikan adanya pengembangan pada sudut pandang kamera yang dinamis pada nantinya dari seri-seri sebelumnya, hal utama yang dapat kamu lihat pada saat menggunakan setting  Wide pada kamera. Fitur ini dapat membantu kamu untuk  melihat lapangan dan aksi-aksi yang terjadi dengan lebih leluasa. Kamera akan melakukan penyesuaian pada pergerakan bola di lapangan, sehingga menjanjikan sudut pandang terbaik selama pertandingan berlangsung.

Terasa tidak ingin kalah dari FIFA 2016, PES 2016 akan dirilis pada Xbox One, Xbox 360, PS3, PS4, dan PC pada 09/15/2015  beberapa hari sebelum FIFA 2016 rilis. Berikut fitur dan teknologi baru dari game ini:

  • Grafis yang lebihrealistis
  • Lebihbanyak Licensed Team
  • Animasi yang lebihbanyak
  • Fitur Multiplayer

Pasti anda  penasaran dengan game ini! Ayo buktikan game mana yang lebih seru untuk tahun ini. Sekian ulasan yang dapat kami berikan semoga memberi manfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY