Review One Life: Game FPS Dengan Kesempatan Hidup Sekali!

Review One Life: Game FPS Dengan Kesempatan Hidup Sekali!

425
Review One Life
Review One Life
Review One Life
Review One Life

Respawn atau spawn ulang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari game desain hampir semua game yang ada saat ini. Sebagai suatu fitur yang ada dalam game untuk memberikan kesempatan pada pemain untuk terus dapat bermain tanpa kehilangan checkpoint yang didapat, konsep Respawn memang tekesan tidak realistis , namun hal tersebut nyatanya mampu untuk membuat game dapat diselesaikan . Beberapa developer game berusaha memodifikasi sistem seperti ini untuk memberikan efek resiko yang terasa, seperti mati secara permanen misalnya. Begitu mati, karakter yang Anda gunakan akan hilang dan Anda harus memulai progress kembali dari awal dengan karakter yang baru untuk bermain. Konsep seperti ini diterapkan dalam salah game Action FPS yaitu One Life.

Sesuai dengan namanya, game One Life ini hanya memberikan satu nyawa di dalam game yang berarti jika player mati di game multiplayer FPS ini, pemain tak dapat memainkan game ini lagi. Anda harus benar-benar memperhatikan sekeliling anda dan harus bisa membuat keputusan yang benar atau permainan anda berakhir.

Pihak developer sengaja menawarkan sensasi dan  pengalaman berbeda dengan cara membuat pemain lebih menghargai jumlah nyawa yang diberikan. banyak hal yang mengancam nyawa pemain seperti peluru musuh dan masih banyak lagi.

Hanya ada dua kemungkina dalam game One Life ini, yaitu Hidup atau mati. berburu atau diburu, jika anda tidak ingin dibunuh maka anda haruslah membunuh , pemain yang “kuat” dan yang mempunyai banyak factor ”keberuntungan” lah yang akan mampu bertahan hidup.

Review One Life
Review One Life

Konsep ekstrim seperti ini bukanlah hal yang baru dalam desain game, beberapa game sebelumnya sudah memakai sistem permanen death ini. Anda hanya akan dibekali satu nyawa saja, namun itu bukan berarti anda bisa mengulang game ini dari awal lagi jika anda mati, tapi secara otomatis game ini akan teuninstall dari library steam anda dan akan terkunci sehingga anda benar – benar tidak dapat memainkan game ini lagi.

Namun pemain tidak perlu khawatir jikalau nantinya anda akan mati tanpa tahu kenapa maupun siapa yang telah mebunuh anda karena dalam game ini sebelum anda mati terdapat proses seperti sekarat terlebih dahulu dan pada saat seperti ini beberapa kemungkinan akan terjadi, mungkin saja musuh akan langsung menghabisi nyawa anda atau mengampuni anda dengan memberikan syarat tertentu, semua tergantung bagaimana para pemain memainkanya. serta anda juga bisa membeli 1 nyawa tambahan seharga $4.99.

Salah satu scenario yang mungkin di harapkan dari developer game saat pemain tidak membunuh pemain lain dalah pemain tersebut akan dijadikan tawanan oleh pemain lain dan akan diperlakukan semena-mena tergantung bagaimana pemain mengembangkan sendiri jalan permainan tersebut.

Meskipun banyak mendapat respon negative dari para gamers mengenai konsep permanen death , developer berpendapat bahwa konsep ini lebih mendekati kerealistisan dalam game dan dapat membuat game lebih menantang. Entah nantinya developer akan memberikan feedback maupun tetap pada pendiriannya.

One life dipasarkan dengan harga berkisar sekitar 10 USD. harga yang memang cukup mahal, apalagi unutk game dengan konsep ekstrim sekali hidup ini. Terdapat kemungkinan anda hanya akan menghabiskan 10 USD hanya untuk bermain beberapa menit saja dikarenakan kematian yang tak terduga. Noob.

SHARE

LEAVE A REPLY