Review Mass Effect 3: Rasakan Sensasi Pertempuran Menyelamatkan Semesta!

Review Mass Effect 3: Rasakan Sensasi Pertempuran Menyelamatkan Semesta!

482
Review Mass Effect 3
Review Mass Effect 3
Review Mass Effect 3
Review Mass Effect 3

MASS Effect 3 : Epic Sci-fi RPG, Jika kita membicarakan salah satu seri RPG-action terbaik di industry game, maka nama Mass Effect yang lahir dari tangan dingin Bioware memang pantas menjadi salah satu game RPG-action terbaik di dunia. Dengan konsep Role-Playing Game dan menawarkan banyak sekali aksi yang dapat memukau kita sebagai pemain. Namun bukan hanya itu saja, plot cerita yang ditawarkan juga termasuk kompleks dan memang amat sangat menarik untuk kita ikiuti. Tidak heran jika para gamer pecinta genre RPG jatuh cinta pada franchise epic yang satu ini. Direncanakan sebagai trilogy sejak awal, Mass Effect buatan Bioware selaku developer akhirnya meluncurkan seri ketiga dari MASS Effect.

Mass Effect adalah seri RPG / Shooter yang akan menempatkan kita sebgai player pada peran seorang pahlawan yang bernama Shepard. Salah satu kelebihan dari seri Mass Effect yang ketiga ini adalah bagaimana BioWare memberikan izin kepada kamu sebagai player untuk membentuk karakter seorang Shepard sesuai dengan keinginan kamu. Pilihan yang dapat player pilih untuk untuk pemeran utama Shepard pada seri MASS Effect yang satu ini sangatlah bervariasi, mulai dari jenis kelamin, bentuk penampilan, skill yang beragam background cerita yang unik unik, sampai pilihan keputusan kita juga yang dapat mempengaruhi jalan cerita di game garapan BioWare ini.

Review Mass Effect 3
Review Mass Effect 3

Dalam dua seri sebelumnya, petualangan sang pemeran utama Shepard mengarungi luar angkasa membawanya pada satu fakta yang amat sangat menakutkan, bahwa alam semesta yang ditinggalinya kini menghadapi salah satu ancaman yang mungkin akan menjadi akhir dari segala galanya, yaitu The Reapers. Berbeda dengan alien yang ditemui pada Mass Effect seri sebelumnya, The Reapers merupakan ras Legenda dalam MASS Effect yang identik sekali dengan kehancuran, mereka yang akan menjadi mimpi buruk dan penghancur untuk semua jenis kehidupan. The Reapers akan muncul setiap 50.000 tahun sekali dan mengambil benih benih mereka yang sudah matang dengan menghadirkan genosida atau pembasmian tanpa ampun pada setiap kehidupan yang mereka lihat. Shepard belajar banyak akan ras ini dan berusaha menyakinkan semesta untuk bersiap akan kehadirannya. Namun, ternyata, tak seorang pun mengambil sebuah tindakan.

Semua mata terbelalak ketika seperti yang diprediksikan menjadi sebuah kenyataan dimana The Reapers memulai penyerangan besar besaran mereka ke semua penjuru alam semesta. Kehancuran massal dan genosida tanpa ampun seolah menjadi takdir yang tidak bisa lagi terelakkan, tanpa ada harapan untuk memberikan sebuah perlawanan yang berarti. Namun, ternyata salah satu ras paling mutakhir dan canggih yang menjadi korban The Reapers di siklus genosida yang terjadi 50.000 tahun yang lalu, Prothean ternyata masih memiliki solusi yang mungkin menjadi satu satunya kunci untuk mempertahankan kehidupan semua makhluk hidup di masa depan. Shepard kini harus mengumpulkan kekuatan yang cukup untuk membangun sebuah senjata yang diyakini mampu mengalahkan sang ras Legenda The Reapers, senjata itu disebut sebagai The Crucible.

Review Mass Effect 3
Review Mass Effect 3

Semuanya akan lebih mudah jika hanya The Reapers yang menjadi satu satunya ancaman yang harus Shepard  hadapi. Namun ternyata sifat dasar manusia yaitu rakus yang menjadi penghalang dan tidak kalah beratnya. Salah satu organisasi teroris yang biasa disebut Rasis : Cerberus yang menjadi fokus di seri MASS Effect sebelumnya yang juga menimbulkan banyak kekacauan yang sama fatalnya seperti The Reapers. Organisasi Rasis melakukan banyak misi yang destruktif dan bersifat merugikan, menghalangi jalan Shepard membangun aliansi, dan menghabisi mereka yang bersebrangan atau berbeda dengan sudut pandang organisasi teroris Cerberus. Tentu saja, sang sosok mistik dan misterius , The Illusive Man berada di balik semua hal ini yang masih menjadi sebuah misteri pada MASS Effect seri sebelumnya.

Selain character customization yang cukup lumayan dalam, Mass Effect seri ini juga memiliki keunggulan dari segi cerita dan cinematic yang dimilikinya. Kalau kamu sebagai playr bosan dengan cerita – cerita penuh dengan intrik politik dan perang dengan menggunakan senjata tradisional atau sihir seperti game lain yang sudah saya katakana di atas, maka Mass Effect akan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda. Oh iya, game ini juga memiliki ras alien yang seksi-seksi lho, Ahay bonus tambahan bagi para gamer!!.

 

Minimum Requirements:

  • Operating System : Windows XP Spesification 3/ Vista Specification 1 ,
    Windows 7 or better
  • CPU                         : 1.8 GHz Intel Core 2 Duo (comparable AMD CPU)
  • RAM                        : 1 GB for XP / 2GB RAM for Vista / Windows 7
  • Hard Drive              : 15 GB Hard Disk of free space
  • Graphics Card        : 256 MB with Pixel Shader 3.0 supported
  • SoundCard              : DirectX 9

Recommended requirements:

  • Operating System :Windows XP with Specification 1 or 3 / Windows
    Vista,Windows 7
  • CPU : 2.4 GHz Intel Core 2 Duo dan comparable AMD CPU
  • RAM : 2 GB for XP / 4GB RAM for Windows Vista /
    Windows 7
  • Hard Drive : 15 GB from Hard Disk of free space
  • Graphics Card : AMD / ATI Radeon  4850 512 MB or better,
    NVidia GeForce 9750 512 MB or better
  • Sound Card : DirectX 9.0c compatible

Apa yang berusaha dikejar oleh para oraganisasi teroris Cerberus? Mengapa The Reapers yang merupakan lawan Shepard hanya melakukan genosida setiap 50.000 tahun sekali ? Apakah Shepard sebagai pemeran utama pada MASS Effect 3 akan berhasil menyelamatkan dunia dan alam semesta dari ambang kehancuran akibat ulah destruktif The Reapers? Semua jawaban ini akan kita temukan dengan memainkan Mass Effect 3.

SHARE

LEAVE A REPLY