Review Far Cry 4: Game Survival Terbaik Yang Penuh Bahaya

Review Far Cry 4: Game Survival Terbaik Yang Penuh Bahaya

1021
Review Far Cry 4
Review Far Cry 4
Review Far Cry 4
Review Far Cry 4

KreasiTekno.com Far Cry 4 adalah seri dari sebuah game yang telah terkenal dengan konsepnya memadukan antara aksi tembak-menembak dengan lingkungan alam liar. Ke dua hal tersebut mempunyai sifat yang hampir sama dan cukup menarik jika mengalami perpaduan yang tepat. Bagaimana rasanya jika keindahan dan keganasan alam jika dipadukan ? pasti sangat harmonis, apalagi dilengkapi dengan suara tembakan peluru dan karakter manusia yang hampir gila. Semua itu dapat kita dapatkan di Far Cry 4 ini. Meskipun Far Cry 4 ini masih membawa yang sama seperti seri sebelumnya, namun kali ini dilengkapi dengan perbedaan beberapa lokasi serta tambahan macam – macam hal di sana-sini. Di sini kamu akan berperan sebagai Ajay Ghale yang akan melakukan misi pribadi yaitu membawa dan meletakkan abu mendiang ibumu ke tempat kelahiran ibumu yaitu Kyrat. Namun misi sesederhana itu berubah menjadi sulit setelah kamu terlibat di dalam pertikaian Golden Path, yaitu antara seorang tiran yang menguasai Kyrat dengan Pagan Min yaitu seorang pejuang dari tanah Kyrat. Sebenarnya secara keseluruhan, Far Cry 4 ini menawarkan cerita yang sangat sederhana dan mudah dimengerti. Namun karena terlalu banyak side quest yang mengalihkan perhatian alur utama cerita dan cara yang kurang begitu jelas dalam penyampaiannya malah membuat kita menjadi kebingungkan. Namun seperti layaknya dalam Far Cry sejak seri pertama, saya rasa cerita bukanlah hal yang begitu dipentingkan oleh game buatan Ubisoft ini.

Review Far Cry 4
Review Far Cry 4

PEMANDANGAN YANG MEMANJAKAN MATA

Dalam Far Cry 4, Kyrat adalah tempat yang sangat indah, dimana ada puncak gunung bersalju yang terlihat jauh dari mata kita, sungguh membuat kita merasakan ketenangan hati dan juga memanjakan mata kita akan indahnya kemurniaan alam. Ya meskipun kedengarannya seram, tapi inilah Far Cry. Visualisasi dari Far Cry membuat perasaan siapa saja pemainnya menjadi ingin terus menyusuri setiap celah dalam Kyrat. Berbicara tentang menyusuri, belum lengkap jadinya jika kita tidak menggunakan kendaraan. Tentu saja dalam Far Cry 4 ini terdapat beberapa kendaraan yang bisa kamu gunakan untuk menyusuri setiap sudut Kyrat seperti mobil,jetski,jip, helicopter mini dan sebagainya. Dan yang baru dari Far Cry 4 ini adalah auto drive pada mobil/jip,di mana kamu tidak akan repot lagi menyetir sendiri kendaraan yang kamu kendarai, karena kendaraan ini akan melaju sesuai trek yang ada di map. Selain itu auto drive ini dapat memudahkan kita dalam menikmati pemandangan yang ada dan dapat berkonsentrasi terhadap musuh yang dihadapi. Bukan hanya dari pemandangan saja, objek – objek seperti senjata,karakter, dan lainnya diperlihatkan secara baik dengan detail yang tinggi. Tiap senjata mempunyai tampilan yang sangat menarik sehingga membuat kita ingin sekali mencoba setiap senjata yang ada walaupun belum tentu memiliki kekuatan atau perform yang bagus. Dengan desain busana dan sifat mereka yang unik membuat karakter yang ada di Far Cry 4 ini menjadi karakter terbaik dari seri sebelumnya.

Multiplayer

Harus diakui, keputusan Ubisoft dalam menambahkan genre multiplayer dalam seri Far Cry tergolong sedikit memaksa. Namun kendati demikian Ubisoft telah membuktikan bahwa multiplayer-pun dapat ia bawakan dalam Far Cry 4 ini. Kamu dapat mengajak temanmu dalam bermain mode co-op.Bukan hanya multiplayer saja di dalam game ini juga terdapat fitur PvP yang menarik dimana dapat menguji keterampilanmu dalam bermain senjata satu lawan satu dengan lawan.

Spesifikasi minimum PC Far Cry 4 :

  1. Sistem Operasi : Win 7 SP1, Win 8/8.1 ( hanya versi 64bit) atau diatasnya.
  2. VGA : NVIDIA GeForce GTX 460 atau AMD Radeon HD5850
  3. Processor : Intel Core i5-750 2.6 GHz atau AMD Phenom II X4 955 3.2 GHz
  4. HDD : 30 GB
  5. Memori : 4 GB
  6. Sound : DirectX 9.0c
  7. DirectX : 11
SHARE

LEAVE A REPLY