Review Fantastic Beasts: Pokemon versi Harry Potter!

Review Fantastic Beasts: Pokemon versi Harry Potter!

738
review fantastic beasts and where to find them indonesia

Fantastic Beast and Where to Find Them merupakan film spin-off dari Harry Potter yang berlatar belakang di New York Amerika Serikat. Yuk, kita simak review Fantastic Beasts dalam artikel ini!

Kreasitekno.comFantastic Beasts and Where to Find Them adalah salah satu film yang keren untuk menemani akhir pekan kalian. Disutradarai oleh David Yates dan J.K Rowing sebagai penulis skenarionnya, memberikan Harry Potter feel yang lekat untuk film ini. Meski merupakan cerita spin-off dari Harry Potter, film ini tetap memberikan cerita petualangan dan aksi sihir yang tidak kalah seru dari seri Harry Potter. Saya rasa sudah memenuhi ekspektasi saya, dengan begini expanding universe dari serial Harry Potter bertambah luas. Berikut ini adalah review Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Di film ini kalian akan menemukan kehidupan para penyihir diluar Inggris. Cukup berbeda dari kehidupan penyihir di Inggris, kehidupan penyihir di New York masih terancam oleh para “muggle”, mereka menyebutnya no-maj (non magic people). Disini peraturan sangat ketat, dan saya katakan cukup “rasis”. Peraturan yang dibuat oleh MACUSA (The Magical Congress of the United States of America) bahwa no-maj dan penyihir tidak boleh saling kenal, apa lagi berteman, mereka (no-maj) tidak boleh tahu akan dunia sihir dan semacamnya. Dalam film ini kalian akan merasakan betapa kakunya MACUSA itu.

history_in_north_america_hona_macusa_logo_day_4b

Film Fantastic Beast and Where to Find Them mengisahkan petualangan Newt yang baru tiba di New York untuk keperluan Zoologinya. Dia membawa koper yang berisi hewan sihir. Tetapi sesaat tiba di New York, Newt tak sengaja melepaskan beberapa hewan sihirnya dan membuat dia harus berurusan dengan seorang no-maj bernama Jacob Kowalski dan mantan Auror dari MACUSA, Porpentina Goldstein. Beberapa hewan milik Newt yang lepas dan berkeliaran di kota New York membuat kegaduhan yang cukup serius bagi no-maj. Di sisi lainnya, ada sebuah kejadian aneh yang disebabkan oleh kekuatan aneh terus meneror seluruh kota yang menyebabkan korban bagi kaum no-maj. Jika dilanjutkan terus menerus hal ini akan menimbulkan persetruan antara no-maj dan penyihir. Karena hal ini, Newt berserta Jacob dan Tina pun dikambinghitamkan oleh MACUSA atas kejadian aneh yang terjadi di New York.


Baca Juga: Fantastic Beasts Puncaki Box Office Dengan Total Keuntungan 75 Juta Dollar!


Protagonis utama untuk seri ini adalah seorang Hufflepuff, Newt Scamender. Berbeda dari Harry yang cukup berapi-api, Newt lebih sering terdiam dan pemalu. Akan tetapi, ketika berurusan dengan hal yang ia gemari, maka dia akan terlihat sangat bersemangat—dan Eddie Redmayne selaku pemeran karakter ini tampil dengan baik.

Tingkah laku Jacob Kowalaski cukup menghibur. Reaksinya saat pertama kali melihat sihir dan berbagai keanehannya cukup membuat kalian tersenyum nyengir dan akan membuat kalian berpikir bahwa kalian juga akan melakukan hal yang serupa jika ada diposisi Jacob. Akting Dan Fogler sebagai no-maj yang pertama kali melihat sihir dan raut wajahnya yang mupeng membuat karakter Jacob cukup loveable.

Saat kalian bertemu pertama kali dengan Tina Goldstein, dia seakan seorang yang terbuang dan sangat egois, berapi-api meski sikapnya yang sedikit kikuk dan cukup membuat gregetan—saya sampai sangat ingin melemparinya dengan pop corn saat dia mengacaukan semuanya. Tetapi seiring cerita berjalan, kalian akan menemui betapa sulitnya keadaannya.

one-of-the-fantastic-beasts-in-the-harry-potter-spinoff-is-based-on-an-internet-meme

Jika kita lihat, Newt seperti seorang Pokemon Master versi Harry Potter. Dia mengoleksi semua hewan langka yang hampir punah. desain monsternya juga cukup persis dengan apa yang kalian lihat di novel. Jika kalian merasa film Harry Potter cukup kaku dan serius, pada film ini kalian akan disajikan film yang lebih santai dan bertabur humor ringan. Meski begitu, pada point tertentu transisi antara humor dan sesuatu yang serius terkadang disajikan terlalu cepat dan terasa dipaksakan sehingga membuat sedikit kurang nyaman ketika menontonnya.


Baca Juga: Akan Ada 5 Seri Film Fantastic Beasts!


Demikian review Fantastic Beasts and Where to Find Them. Film ini sendiri sudah tayang sejak 19 November kemarin di bioskop Indonesia. Apakah kalian sudah menontonnya? Bagaimana pendapatmu mengenai film ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

SHARE

LEAVE A REPLY