Review Dragon’s Dogma Dark Arisen: Game RPG Dengan Sensasi Gameplay Yang Luar...

Review Dragon’s Dogma Dark Arisen: Game RPG Dengan Sensasi Gameplay Yang Luar Biasa!

386
Review Dragon's Dogma Dark Arisen
Review Dragon's Dogma Dark Arisen
Review Dragon's Dogma Dark Arisen
Review Dragon’s Dogma Dark Arisen

KreasiTekno.com – Dalam sebuah video game untuk menilai apakah sebuah game itu bagus atau tidak mungkin kebanyakan dari kita adalah menilai dari segi grafis dan itu mungkin menjadi patokan untuk sebagian besar gamer yang masih awam dalam dunia game. Bahkan bila mereka menemui sebuah game yang grafisnya tidak realistis maka mereka sudah menilai bahwa game itu jelek tanpa melihat sisi lain seperti cerita atau gameplay terlebih dahulu. Tetapi sebenarnya elemen yang tidak kalah pentingnya selain grafis realistis adalah gamelay. Mengapa ? Dikarenakan dengan gameplay yang seru dan tidak monoton, gamer bisa dimanjakan berjam-jam bahkan berhari-hari untuk berusaha menamatkan game tersebut. Serta gamer juga terhindar dari rasa bosan.

Dan apa hubungannya dengan artikel review game Dragon’s Dogma Dark Arisen ini ? Iya jelas ada hubungannya karena game tersebut memiliki cita rasa gameplay yang lain daripada yang lain. Bila dilihat dari sisi grafis, mungkin game ini masih kalah dengan game-game realistis seperti kebanyakan yang dirilis akhir-akhir ini. Beda lagi kalau anda melihat dari sisi gameplay, baik dari sisi adventure yang sangat menarik untuk terus dimainkan bahkan bisa membuat anda lupa waktu dan yang pasti dunia dalam game ini sangat luas untuk dijelajahi.

Review Dragon's Dogma Dark Arisen
Review Dragon’s Dogma Dark Arisen

Kalau anda mengingat game Dark Souls mungkin tingkat kesulitan game Dragon’s Dogma Dark Arisen masih dibawah game tersebut. Tetapi anda mungkin cukup dibuat jengkel dengan layar game over dan anda harus mengulangnya kembali dan anda juga harus save game berkali kali setelah melawan suatu musuh dititik tertentu.

Dragon’s Dogma Dark Arisen sendiri merupakan adaptasi game konsol Xbox360 dan PS3 yang rilis ditahun 2012 silam. Dan didalam versi ini telah ditambahkan DLC Dark Arisen yang menambah cerita sehingga makin dalam memperdalam game tersebut lewat dungeon baru. Tetapi jangan khawatir, alur inti dalam cerita game ini masih tetap sama seperti sebelumnya.

Cerita dalam game ini berawal dari Monster dan Naga itu benar-benar ada dan bukan seperti yang diceritakan dalam dongeng yang sering kita dengarkan waktu kecil. Dan bagaimana perasaan anda ketika dinding besar disebuah desa anda yang merupakan satu-satunya tempat berlindung dari Naga tersebut telah ditembus dan mulai mengancam nyawa anda. Dalam monster-monster yang ada di segala penjuru dunia mungkin naga merupakan yang terbesar dan bisa dikatakan sebagai puncak dari sebuah rantai makanan. Dan untuk melawan sebuah Naga anda harus butuh pasukan ekstra dan sangat besar.

Review Dragon's Dogma Dark Arisen
Review Dragon’s Dogma Dark Arisen

Dan dari hal itu bisa ditebak bahwa anda sendiri yang harus melawan Naga dengan sekuat tenaga anda dan mungkin hal itulah yang membuat naga tersebut memiliki pandangan tersendiri untuk anda. Naga tersebut memilih anda untuk mengalahkannya. Caranya yaitu dengan mengambil jantung anda dan anda akan berubah menjadi Arisen. Dan bila anda ingin jantung anda kembali maka anda harus melawan dan mengalahkan naga itu. Cerita yang menarik dan bisa menantang adrenalin anda dalam hal bermain game. Namun terdapat kekurangan juga yaitu terletak pada dialog dan pengisi suara. Dialog yang kurang mengena dan penghayatan yang kurang sehingga terkesan pengisi suara kurang menjiwai dari cerita tersebut.

Pertarungan secara Real Time dan dibalut dengan dunia yang sangat luas menjadi hal yang patut diapresiasi. Setiap serangan anda juga terdapat skill skill yang bisa anda gunakan, diantaranya skill primary dan secondary skill. Perjalanan anda juga mungkin membuat anda sedikit capek karena untuk menyusuri dunianya yang sangat luas dibutuhkan waktu yang lumayan lama bahkan anda mungkin bisa tersesat didalamnya. Serta kemampuan bertahan hidup anda juga ditantang dalam game ini. Dan tentu saja crafting senjata juga hal yang harus dimaksimalkan untuk menghadapi naga-naga ganas yang siap menyantap anda dalam hitungan detik saja.

Jadi kesimpulannya game Dragon’s Dogma Dark Arisen ini merupakan sebuah game Action RPG yang sangat layak untuk dimainkan dan sangat direkomendasikan. Terlepas dari dunia yang luas serta kemungkinan anda menemukan berbagai macam hal didalamnya, game ini juga menantang para gamer Hardcore untuk menyelesaikan game yang satu ini. Dan mungkin dari sisi grafis game ini kurang ditonjolkan tetapi setidaknya gameplay ciamik dan cerita yang menarik bisa membuat anda betah berlama-lama dikursi anda sembari menamatkan game yang satu ini. Jadi bagaimana apakah anda tertarik dan tertantang untuk melawan naga dan menamatkan game Dragon’s Dogma Dark Arisen ini?

SHARE

LEAVE A REPLY