Review Doctor Strange: Menjelajahi Dunia Sihir Marvel!

Review Doctor Strange: Menjelajahi Dunia Sihir Marvel!

1117

Doctor Strange akan mengajakmu menjelajahi dunia Marvel Cinematic Universe yang jauh lebih luas. Simak review Doctor Strange di sini!

Kreasitekno.com – Marvel Studios kembali merilis sebuah film adaptasi dari komik mereka Doctor Strange. Film ini menjadi film ke-14 dalam Marvel Cinematic Universe dan, sesuai yang mereka janjikan, akan membawamu menuju dunia Marvel Cinematic Universe yang jauh lebih luas lagi. Seperti apakah filmnya? Berikut ini review Doctor Strange.


Baca Juga: 7 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Doctor Strange! (Spoiler Alert)


Sinopsis

doctor-strange-featured

Doctor Strange menceritakan tentang seorang ahli bedah jenius, arogan, dan egois bernama Stephen Strange. Setelah mengalami kecelakaan mobil, tangannya menjadi lumpuh dan membuat karir yang dia bangga-banggakan tamat. Putus asa untuk menyembuhkan kedua tangannya, dia pun menemui Ancient One. Di sana, dia diajari berbagai ilmu sihir.

Story Klasik Dengan Penyajian Yang Menghibur

review-doctor-strange

Sejatinya, dari segi cerita tidak ada hal baru yang ditawarkan dari Doctor Strange. Film ini menceritakan kisah superhero origin klasik yang mirip dengan film lain seperti Iron Man dan Batman Begins—sifat dari Stephen Strange pun mirip dengan Tony Stark. Meskipun begitu, yang patut diacungi jempol adalah bagaimana sang sutradara Scott Derrickson menyajikan cerita klasik ini dengan cara yang menghibur ala Marvel. Sepanjang cerita, kamu akan disuguhi berbagai humor yang cukup menggelitik.

Visual Efek Yang Memukau

review-doctor-strange-visual

Mungkin, satu hal yang paling menonjol dari film Doctor Strange adalah efek visualnya. Ya, efek visual dari Doctor Strange benar-benar memukau dan mind-bending. Bisa dibilang, dari semua film Marvel, film ini memiliki visual yang paling memukau. Sihir dalam film ini secara literal bisa melakukan apapun, mulai dari astral projection hingga mengacak-acak landskap kota menjadi sebuah dimensi yang benar-benar berbeda ala Inception—atau mungkin bahkan lebih dari Inception. Ketika kamu menonton film ini, ada baiknya kamu mencoba film dengan format 3D atau bahkan IMAX.

Fanservice!

review-doctor-strange-living-tribunal

Selain story dan visual yang memukau, Doctor Strange juga penuh akan fanservice untuk fans Marvel. Banyak referensi dari film-fim sebelumnya yang disebutkan di sini. Dan mungkin salah satu fanservice untuk diehard fans komik Marvel adalah disebutkannya “Living Tribunal” dalam film. Bagi kamu yang belum tahu tentang Living Tribunal, dia adalah karakter terkuat ke-3 dalam komik Marvel.

Tentu saja, penyebutan dari Living Tribunal ini membuat beberapa fans berandai-andai jika nantinya Living Tribunal—atau bahkan Beyondersakan muncul dalam film. Yah, siapa yang tahu?

Oh, dan kemunculan Stan Lee dalam film adalah suatu tradisi wajib. Dan dengan disebutkannya Living Tribunal, banyak yang mulai berasumsi bahwa Stan Lee memang benar-benar One Above All—tuhan di semesta komik Marvel.


Baca Juga: Dalam Sehari, Stan Lee Sudah Syuting Untuk 4 Film Marvel!


Villain Yang Terbuang Sia-Sia

review doctor strange mads nikkelsen kaecillius

Meski banyaknya kelebihan, tentu saja Doctor Strange memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan terbesar dalam film ini adalah penyakit lama Marvel: antagonis. Ya, penyakit lama Marvel kembali muncul di sini. Kaecillius yang diperankan oleh Mads Mikkelsen tampak sangat monoton dan juga merupakan antagonis sekali pakai. Selain itu, tampaknya Marvel terlalu menyia-nyiakan Mads “Hannibal” Mikkelsen.

Kesimpulan

film doctor strange marvel

Kesimpulan dari review Doctor Strange ini adalah: Marvel benar-benar membawa kita menuju dunia Marvel Cinematic Universe yang lebih luas melalui Doctor Strange. Meski diberi label sebagai “film Marvel”, tetapi visual yang memukau dan adegan pertarungan yang seru dengan unsur-unsur magis membuat film ini unik dan berbeda dengan film-film Marvel sebelumnya.

REVIEW OVERVIEW
Review Doctor Strange
85 %
SHARE

LEAVE A REPLY