Review Armello: Kombinasi Card And Board Serta RPG Menjadi Satu!

Review Armello: Kombinasi Card And Board Serta RPG Menjadi Satu!

357
Review Armello
Review Armello
Review Armello
Review Armello

Saya suka permainan papan. Nah, lebih jujur, saya suka ide permainan papan. Ada jenis tertentu yang selalu membuat saya terpesona: jenis dengan ton kartu dan patung-patung plastik yang berbeda, di mana Anda menyiapkan penjara baru atau medan atau ruang kapal setiap kali Anda bermain.

Masalahnya adalah, menemukan kesempatan untuk bermain bisa sulit, kecuali jika Anda memiliki teman yang sama-cenderung dekatnya. Bahkan ketika Anda melakukannya, dadu dan buku aturan bisa hilang, Anda mungkin tidak memiliki meja yang cukup besar, dan Anda mungkin tidak bisa bermain cukup sering untuk pernah mendapatkan kesempatan untuk benar-benar menguasai permainan.

Review Armello
Review Armello

Armello adalah jenis permainan papan ajaib yang tidak hanya memecahkan masalah ini, tetapi juga memanfaatkan platform yang digital sehingga dapat melakukan hal-hal yang tidak mungkin untuk permainan papan fisik. Saya tidak berarti bahwa itu hanya melacak gulungan mati dan deck kartu – mekanisme permainan yang sangat sendiri bergantung pada komputerisasi back-end untuk benar-benar bekerja. Permainan memiliki beberapa masalah desain perifer, tetapi hasil keseluruhan adalah pengalaman yang indah yang terasa bagian Settlers of Catan, bagian Redwall, dan bagian Jumanji.

Sebagai salah satu dari empat pemain (dan Anda bisa bermain melawan kombinasi dari manusia dan AI), Anda mengontrol pahlawan hewan di Kerajaan Armello. hari-hari gelap telah datang ke tanah, dan raja sekali-agung telah menderita kutukan yang menyebar melalui kerajaan: “The Rot,” kekuatan gaib yang mendorong aksi permainan. Sebagai hari permainan centang oleh, raja – singa yang memerintah dari kastil di tengah papan permainan berbasis hex – menjadi semakin terinfeksi Rot, yang menggerogoti tubuhnya dengan masing-masing fajar.

Review Armello
Review Armello

Tak pelak, raja akan mati dari penyakit, dan pahlawan kita tahu ini – dalam beberapa hari Anda memiliki sebelum ia dikonsumsi oleh Rot, Anda harus bersaing dengan pahlawan lain untuk menentukan siapa yang akan memerintah, dan bagaimana. Ada delapan pahlawan, dua dari masing-masing klan: Bear, Wolf, Kelinci, dan Tikus, dan masing-masing membutuhkan fokus gameplay yang berbeda.

Di atas kertas, game ini kompleks. Setiap karakter memiliki empat statistik: Fight, tubuh, Wits, dan Roh, yang akan mengatur hal-hal seperti berapa banyak dadu Anda roll dalam pertempuran atau berapa banyak kartu (yang indah, animasi kartu!) Anda akan memegang di tangan Anda. Dewan ini terdiri dari ubin heksagonal: dataran, rawa, ruang bawah tanah, pegunungan, dan kota-kota, yang masing-masing memiliki sifat yang berbeda. Ada peralatan, mantra, perangkap, dan pertemuan, dan menguraikan semua aturan yang mendukung masing-masing elemen adalah di luar lingkup ulasan ini.

Ada empat cara untuk menang: Anda dapat menyerbu benteng di tengah papan dan pertempuran raja sendiri. Anda dapat menyelesaikan quest, mengambil alih kota-kota, dan mengalahkan pemain lain dalam pertempuran untuk mendapatkan prestise, bertujuan untuk menjadi pemain yang paling prestise ketika raja meninggal korupsi nya. Anda juga dapat mengumpulkan empat “Roh Stones” yang muncul di penyembuhan altar secara acak kali sepanjang pertandingan, kemudian masukkan benteng untuk membersihkan Rot. Atau, Anda dapat merangkul Rot sendiri, menjadi lebih korup dari raja, dan membunuhnya.

Sementara beberapa pertandingan pertama merasa sedikit membingungkan, Armello mengungkapkan dirinya cepat menjadi permainan tentang menebak mana yang memenangkan kondisi lawan yang ingin dicapai dan melemparkan banyak rintangan mungkin ke jalan mereka. Thane, seorang prajurit serigala, mungkin adalah karakter yang paling mudah untuk bermain sebagai pada awalnya: Dia seorang pejuang, sehingga Anda akan ingin mencari cara untuk menangkap lawan Anda dalam pertempuran terbuka ketika mencari tempur yang lebih baik peralatan dan Stat penggemar untuk melawan nya dan Wits. Sana, di sisi lain, adalah Druid beruang yang rapuh dalam pertempuran kecuali dia berjuang makhluk rusak dan pahlawan – dia akan melakukan yang terbaik tinggal di hutan, meningkatkan Wits dan Roh, dan mengumpulkan batch kanan kartu mantra. Lalu ada Mercurio, tikus pencuri (berbicara tentang bermain untuk stereotip) yang dapat mengirim tentara bayaran ke kota-kota dan memasang perangkap di hutan. Ini membutuhkan uang, sehingga siapa pun yang bermain dia akan ingin menemukan cara untuk memaksimalkan pendapatan mereka. Sementara peralatan, mantra, atau “tipuan” kartu tersedia untuk karakter apapun, Anda akan menemukan bahwa setiap jenis hero melakukan yang terbaik ketika menggunakan kartu yang bermain untuk kekuatan mereka.

Review Armello
Review Armello

Waktu yang diperlukan untuk menjelaskan bagaimana Armello bekerja memungkiri betapa sederhananya adalah untuk benar-benar bermain, dan itu bagian dari apa yang membuatnya papan permainan ajaib. Dengan penanganan semua wasit master permainan komputer, pikiran Anda bebas untuk lebih high-order pertimbangan seperti apakah untuk meningkatkan prestise dan penghasilan dengan mengambil kota terdekat, ke arah pencarian Anda saat ini, atau bekerja pada mencegat saingan. Semua jumlah berderak rumit berlangsung aman di bawah tenda, hanya datang ke permukaan ketika Anda diminta untuk membuang undi (yang permainan memungkinkan Anda benar-benar goyang, dan kemudian penuh cinta merender jatuh di sekitar layar). Sebuah permainan penuh Armello dapat dimainkan dalam baik di bawah satu jam (lebih lama di multiplayer, jika Anda angin dengan lawan yang lupa untuk menekan tombol “end turn”).

Ini adalah permainan yang sangat indah, juga. Pahlawan hewan dirancang seperti karakter dari film tahun 1980-an Don Bluth – Saya teringat kuat urutan intens dalam The Secret of NIMH – dan lingkungan membangkitkan kedua papan permainan fisik dan fitur film animasi. Setiap kartu memiliki, adegan animasi digambar tangan bersama aturan untuk penggunaannya, dan masing-masing hanya indah.

Armello bukan tanpa cegukan, meskipun. Dalam permainan saya bermain, sepertinya jalan termudah untuk kemenangan adalah dengan prestise jauh, dengan kemenangan Rot membuktikan semua tapi mustahil. Setelah Anda berkomitmen untuk jalan tertentu, yang melekat kendala waktu yang dikenakan oleh raja yang terus-menurun kehidupan berarti mengubah kursus pertengahan permainan bisa menjadi bencana.

Ada juga isu keacakan – Ping ditakuti. Hal ini memainkan peran besar dalam permainan, dan itu pasti bisa menempatkan jenis tertentu dari pemain off Armello sepenuhnya. Tapi itu berfungsi untuk menjaga Armello berakar kuat sebagai papan permainan. Bahwa unsur acak – mati gulungan, peluang persen berdasarkan statistik, dan efek mantra berubah-ubah – membuat permainan dari menjadi terlalu berat tertimbang terhadap ahli dan tidak ramah kepada pendatang baru. Saya pikir itu terlalu banyak untuk mengatakan bahwa itu adalah permainan kasual, karena perencanaan yang matang dan taktik padat (biasanya) dihargai tepat, tapi keberuntungan tidak mengetahui berat ke dalam tindakan dan dapat menggagalkan bahkan rencana terbaik-meletakkan.

Ini akan menjadi kurang dari masalah apakah itu mungkin untuk bermain Armello pada meja dengan beberapa teman, tetapi adalah bahwa itu akan menjadi pengalaman yang soliter bagi kebanyakan dari kita untuk sebagian besar waktu, aku pasti bisa melihat bagaimana kehendak dadu bisa membuktikan frustasi untuk banyak pemain dan mencegah komitmen jangka panjang untuk permainan. Apakah atau tidak Anda bahwa jenis pemain akan menjadi panggilan individu. Secara pribadi, aku menikmati setiap pertandingan berikutnya lebih dari yang terakhir.

Dalam kasus apapun, Armello adalah prestasi yang luar biasa. Bukan hanya mentransfer pengalaman permainan papan ke layar TV atau komputer, pengembang Liga Geeks telah berhasil lolos dari batas-batas dari format papan permainan menggunakan inovasi modern. Arthur C. Clarke menyarankan bahwa teknologi cukup maju tidak dapat dibedakan dari sihir, dan dalam cahaya itu, Armello cukup jelas magis.

SHARE

LEAVE A REPLY