Review Aplikasi Youtube Go yang Bisa Pangkas Penggunaan Kuota

Review Aplikasi Youtube Go yang Bisa Pangkas Penggunaan Kuota

282
Review Aplikasi Youtube Go

Mengetahui banyaknya pengguna internet yang mengakses video youtube, google pun berinovasi menghadirkan aplikasi youtube baru yang memiliki kelebihan meminimalisir penggunaan kuota paket internet pengguna. Aplikasi tersebut bernama Youtube go dan sudah mulai diperkenalkan di beberapa negara.

Kabar baiknya di Indonesia sendiri Youtube Go telah secara resmi diperkenalkan sejak Senin 18 September kemarin. Kabar ini secara langsung di sampaikan oleh Head of Consumer Marketing Google Indonesa, Febriyani Elastria di Jakarta.

Meski aplikasinya telah dapat ditemui dan diunduh langsung di Playstore, namun masih terdapat keterangan bahwa aplikasi ini mungkin masih belum stabil alias kemungkinan masih terdapat bug didalamnya. Namun begitu, saat kami coba instal dan jalankan pada smartphone, fitur-fitur utama dapat berjalan dengan sempurna tanpa ada kendala.

Youtube Go dibuat selain dengan kelebihan dapat menghemat penggunaan data internet, juga dimaksimalkan dalam sisi performanya sehingga memungkinkan berjalan meski sinyal data pada ponsel didapat kurang maksimal. Hal ini sering terjadi terutama di daerah-daerah yang belum tercover sinyal operator secara stabil.

Fitur serta tampilannya sendiri, tidak jauh berbeda dengan aplikasi Youtube versi biasa. Justru pada Youtube Go beberapa fitur baru ditambahkan. Diantaranya sekarang pengguna bisa mendapatkan preview terlebih dahulu sebelum video benar-benar akan diputar. Tampilannya berupa Slideshow potongan gambar dari video yang akan tonton.

Enaknya lagi dalam fitur Youtube go juga tersedia menu Download, tentunya fitur ini sangat berguna untuk pengguna yang ingin menyimpan video pada perangkatnya tanpa harus lagi menggunakan aplikasi lain.

Tidak hanya itu, sebelum mendownload kita juga dapat memilih kualitas video yang akan disimpan berdasarkan kualitas gambar. Pilihannya Rendah, Sedang dan Tinggi, pada setiap pilihan juga tertera berapa besaran file yang akan diunduh. Tentu saja semakin tinggi kualitasnya, akan memakan kuota lebih besar. Dan karena terintegrasi dengan hardisk perangkat, youtube go juga menginformasikan sisa ketersediaan space ruang penyimpanan pada ponsel.


Baca Juga Facebook Perkenalkan Platform Streaming Video Eksklusif


Indonesa bukanlah negara pertama yang saat ini sudah dapat mencicipi aplikasi Youtube Go. Jauh sebelumnya pada tahun 2016 lalu, India menjadi negara pertama tempat dimana aplikasi ini diluncurkan.

SHARE

LEAVE A REPLY