Resmi Dirilis Coolpad Note 5 Lite C, di Bandrol tak Sampai 2...

Resmi Dirilis Coolpad Note 5 Lite C, di Bandrol tak Sampai 2 Jutaan

140
Resmi Dirilis Coolpad Note 5 Lite C

Kreasitekno.com – Peluncuran produk smartphone baru kali ini dilakukan oleh pabrikan Coolpad asal China. Tertanggal 7 Agustus kemarin, pabrikan merilis Coolpad Note 5 Lite C di India sebagaimana dilansir dihalaman GizChina.

Ponsel cerdas Android ini diluncurkan guna bersaing dipasar smartphone kelas pemula yang menawarkan bandrol harga terjangkau sebagai magnet penarik utama. Oleh karenanya dalam acara resmi tersebut, diumumkan harga Coolpad Note 5 Lite C ini ditawarkan tak sampai mencapai angka 2 jutaan. Tepatnya sekitar 1,6 juta atau $122.

Bagaimana dengan spesifikasi serta fiturnya ?

Sosoknya sendiri Note 5 Lite C memiliki layar utama dengan luas sebesar 5 inci dengan teknologi yang diterapkan adalah IPS LCD berresolusi 1280 x 720 piksel. Dan Sebagai OS bawaan, Android Nougat 7.1 dipasangkan sebagai standar. Material yang membalut bodi dipilih dari bahan logam guna mendongkrak tampilannya agar terlihat lebih berkelas.

Dalam dapur pacu, komponen penggerak performa mengandalkan prosesor Quad Core berkecepatan 1.1 Ghz, dengan Chipset dipilih keluaran Qualcomm Snapdragon versi 210, yang dipadu GPU Adreno 304 sebagai pengolah sisi grafisnya.

Ruangan memori tersedia RAM berkapasitas 2 GB dan ruang penyimpanan internalnya dapat menampung file hingga 16 GB serta masih bisa ditingkatkan melalui penambahan microSD eksternal.

Pada sektor fotografinya Coolpad Note 5 Lite C mengandalkan sensor lensa kamera beresolusi 8 Megapiksel dengan apeture F/2.4, yang dipasangkan sebagai kamera utamanya. Dibagian ini pabrikan juga menambahkan LED Flash untuk suplai cahaya saat menjepret foto disuasana redup. Yang mengisi bagian depan adalah kamera berkapasitas 5 MP.


Baca Juga Melalui Verizon, Asus ZenFone AR Mulai Buka PreOrder di Amerika


Meski menjadi varian smartphone murah, namun produsen pembuatnya tidak serta merta mengabsenkan beberapa fitur terkini yang kini diminati. Misalnya saja fitur pengamanan berupa sensor sidik jari, serta kemampuannya berjalan di jaringan 4G LTE. Untuk menompang ponsel bekerja maksimal disediakan suplai daya dari baterai berkapasitas 2500 mAh.

Untuk Sementara ini belum ada kabar mengenai perilisan Coolpad Note 5 Lite C secara global termasuk ke Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

SHARE

LEAVE A REPLY