Resmi Diluncurkan, Smartphone Android One Xiaomi Mi A1

Resmi Diluncurkan, Smartphone Android One Xiaomi Mi A1

341
Android One Xiaomi Mi A1

Setelah menjadi bahan perbincangan yang cukup lama didunia maya, pengumuman peluncuran Xiaomi Mi A1 pun dilakukan ke pasaran. Tertanggal 5 September 2017 ini bertempat di negara India, secara resmi smartphone ini diperkenalkan.

Seperti kabar yang telah beredar sebelumnya, Mi A1 memiliki sektor fotografi yang diperkuat oleh kamera bersetup ganda atau Dual Camera yang digadang-gadang memiliki kemiripan dalam konfigurasinya dengan smartphone premium besutan Apple yakni iPhone 7 Plus.

Terlahir dengan menjadi seri terbaru dari jajaran produk Xiaomi, Mi A1 merupakan smartphone projek Android One yang dibuat bersama perusahaan raksasa internet Google. Oleh karenanya tidak sebagaimana produk Xiaomi lainnya yang memiliki User Interface MIUI, di Xiaomi Mi A1 sistim operasinya hanya mengandalkan OS Android saja.

Dikutip dari Kompas (5/9/2017), dalam acara peluncuran yang dihadiri oleh Director Product Xiaomi Global, dikatakan Xiaomi Mi A1 adalah sebuah perangkat smartphone yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern, baik dari sisi desain maupun spesifikasi yang dimilikinya.

Dari sisi desain, Mi A1 setidaknya memiliki beberapa kelebihan, diantaranya layar yang berkualitas dan berukuran luas, memiliki dual kamera dan bodi yang berbalut material logam. Bentuk bodi belakang ponselnya sendiri dibuat dengan lengkung yang disesuaikan dengan tangan pengguna, sehingga akan lebih nyaman saat di genggam.

Menjadi sebab dikatakan memiliki layar yang berkualitas karena teknologinya yang mengusung jenis LCD layar FHD berukuran hingga 5.5 inci. Untuk mengamankan dari goresan disertakan juga perlindungan dari lapisan anti gores Gorila Glass.

Yang menjadi sorotan berikutnya adalah pada lini kamera yang berjenis ganda. Menjadi lebih menarik juga karena pabrikan mengklaim kualitas jepretan pada ponselnya mampu bersaing dengan iPhone 7 Plus. Kualitas tersebut dihasilkan oleh kemampuan lensanya yang memiliki kapasitas 12MP + 12MP yang salah satunya berjenis Wide Angle dan satunya lagi berjenis Telephoto. Fitur stereoscopic imaging dan Algoritma buatan pabrikan mampu menghasilkan foto Bokeh yang lebih maksimal setara dengan kamera profesional.


Baca Juga Berharga Lebih Terjangkau, Xiaomi Redmi Note 5A Gunakan Snapdragon 425


Dari lini dapur pacu, Xiaomi Mi A1 diperkuat oleh komponen kelas menengah diantaranya CPU Octa Core dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 625. Patut menjadi ponsel yang wajib di tunggu karena ponsel ini juga dipastikan akan segera meluncur ke Indonesia. Dan soal harga, di negara yang menjadi tempat peluncuran perdananya yakni India dikabarkan berbandrol sekitar 3 jutaan.

SHARE

LEAVE A REPLY