Resmi di Rilis, Nokia 6 Versi 2018 Tunjukkan Taring

Resmi di Rilis, Nokia 6 Versi 2018 Tunjukkan Taring

654
Resmi di Rilis Nokia 6 Versi 2018

Apa yang disuguhkan oleh Nokia 6 versi 2018 sungguh tidak mengecewakan. Generasi kedua Nokia 6 usung processor lebih gahar, USB-Type C sebagai ganti konektor micro USB, RAM lebih gahar, dan desain keseluruhan yang lebih kekinian.

Spesifikasi dan fitur canggih yang diusungnya sekaligus merubah status Nokia 6 versi 2018 sebagai smpartphone kelas menengah yang sangat layak untuk dipertimbangkan. Meskipun ada perombakan dan penambahan fitur, HMD Global ternyata tidak melambungkan harga Nokia 6 2018. Pembeli China sudah bisa booking dengan harga 1499 Yuan atau sekitar Rp.3 jutaan. Belum ada kabar bahwa HMD Global akan membawa smartphone ini ke luar China.

Sematan pertama yang layak dipuji adalah processor Qualcomm Snapdragon 630. Dengan processor baru tersebut Nokia 6 2018 membawa lompatan performa yang memang sangat adil bagi kebutuhan konsumen jaman sekarang mengingat Snapdragon 430 yang dipakai oleh Nokia 6 generasi pertama sudah cukup tua.

Calon pembeli bisa memilih variannya berdasarkan kapasitas memori internal. Ada model dengan 32GB atau 64GB internal storage. Menariknya kapasitas penyimpanan tersebut dapat ditingkatkan lagi melalui memori microSD hingga kapasitas 128GB. Semua model disenjatai dengan kapasitas RAM 4GB.

Dari segi tampilannya tidak banyak yang berubah kecuali penempatan fingerprint scanner yang sekarang pindah ke belakang. Nokia 6 2018 memakai panel display jenis IPS LCD Full HD yang diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 2.5D. Secara keseluruhan desain Nokia 6 2018 nampak solid dengan bentang layarnya 5.5 inci.

Teknologi kamera yang diusung masih sama dengan versi pendahulunya (16MP kamera belakang – Dual View). Sementara itu ada kabel USB-Type C untuk menggantikan kabel micro USB di model pendahulunya. Sang produsen mengklaim bahwa kabel USB-Type C akan membawa manfaat lebih terutama ketika melakukan pengisian baterai. Walhasil, smartphone ini bisa diisi daya hingga 50% hanya dalam sesingkat 30 menit.

Nokia 6 2018 dijual sepaket dengan OS Android 7.0 Nougat. Meskipun demikian HMD Global berjanji akan segera beri dukungan upgrdade ke Android 8.0 Oreo secepat mungkin.

SHARE

LEAVE A REPLY