Ups, Game Resident Evil VII Kena Sensor di Jepang! (Video)

Ups, Game Resident Evil VII Kena Sensor di Jepang! (Video)

1899

Meskipun asalnya dari Jepang, tetapi Resident Evil VII kena sensor, lho! (SPOILER ALERT)

Kreasitekno.com – Meski awalnya banyak yang meragukan, tetapi Resident Evil VII secara umum telah diakui kembali ke akarnya: horror. Game ini penuh dengan kengerian, darah dan juga adegan-adegan brutal lainnya. Dan berbicara mengenai adegan brutal, siapa yang menyangka kalau Resident Evil VII kena sensor pada beberapa adegan di Jepang sana?

Jadi, adegan apa sajakah yang kena sensor? Sebelum kita membahas adegan tersebut, biar saya ingatkan bahwa artikel ini akan mengandung spoiler dari game-nya. Jadi, jika kamu belum memainkan Resident Evil VII atau tidak mau terkena spoiler, ada baiknya kamu melewati artikel ini dan membaca artikel lainnya.


Baca Saja: Inilah Daftar Game Resident Evil Terburuk Hingga Terbaik!


Dalam Resident Evil VII, kamu akan bertemu dengan seorang polisi. Nah, polisi ini nantinya—seperti yang sudah kalian duga—akan mati. Matinya juga tidak biasa, dengan cara yang mengenaskan: kepalanya terbelah oleh cangkul. Kepala polisi ini sendiri dibawa oleh Lucas Baker dan diletakkan ke dalam kulkas. Nah, pada versi Jepang, kepala polisi ini diganti dengan foto polisi tersebut.

Lalu, pada tempat lain, kamu akan disuruh mengambil kunci dari dalam tubuh sang polisi melalui lehernya yang kini tak berkepala. Nah, versi Jepang, kunci tersebut tergeletak di samping tubuh si polisi, sementara kepalanya sendiri masih utuh. Kamu bisa melihat perbedaannya dalam video di bawah ini:

Penyebab sensor ini adalah karena adegan tersebut telah memperlihatkan sesuatu yang tabu di mata orang Jepang. Di Jepang, ada dua hal yang tabu dan harus disensor: kepala yang terpenggal dan alat kelamin manusia. Oh, dan bagi kamu yang belum tahu, Jepang sendiri telah merilis dua versi dari game Resident Evil VII: versi “aman” dan versi Grotesque yang lebih dewasa dan brutal. Dan, video di atas diambil dari versi Grotesque—yang mana berarti versi aman terkena sensor lebih banyak.

Sebenarnya, ini bukanlah pertama kalinya Resident Evil kena sensor.  Sebelumnya, Resident EvIl 4 juga kena sensor pada saat kepala Leon terpotong oleh gergaji mesin Dr. Salvador.


Baca Juga: 6 Fakta Resident Evil 4 Yang Belum Kamu Ketahui!


Resident Evil VII kini tersedia untuk PC, PS4, dan PlayStation VR serta Xbox One. Apakah kamu sudah memainkan game ini? Bagaimana pendapatmu mengenai Resident Evil VII? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: Youtube

SHARE

LEAVE A REPLY