Resident Evil Revelations 2 Review: Game Action Thriller Terbaik 2016

Resident Evil Revelations 2 Review: Game Action Thriller Terbaik 2016

382
Resident Evil Revelations 2 Review
Resident Evil Revelations 2 Review
Resident Evil Revelations 2 Review
Resident Evil Revelations 2 Review

KreasiTekno.com – Resident Evil Revelations 2 adalah lanjutan seri dari game Resident Evil yang terkenal dengan genre survival horornya. Rasanya memang sulit bagi kita untuk tidak menyambungkan game survival horror dengan sebuah seri yang melegenda dari genre game tersebut. Yang kita maksud tidak lain adalah Resident Evil. Jelas seri survival horror hasil garapan Capcom ini mempunyai kesan seperti melenceng dari aturan/pakem asalnya pada seri seri ke lima dan malah mulai merambah ke sekitar genre action shooter. Beruntung, kesuksesan dari Resident Evil : Revelations yang menjadi bagian cerita sampingan dari Resident Evil yang juga sedikit membawa rasa Resident Evil klasik. Mulai saat ini Capcom merilis lanjutannya yaitu Resident Evil : Revelations 2. Tidak berhenti di situ saja, game ini juga dibuat dengan format yang baru yaitu episodic seperti game petualangan produksi Teltale. Format baru ini memang masih memberikan kesan/rasa seperti Resident Evil klasik namun Revelations 2 ini membawa perubahan yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Wajah memang baru, tapi darah masih lama

Revelations 2 ini memiliki setting antara Resident Evil 5 dengan Resident Evil 6. Resident Evil Revelations 2 kembali menampilkan karakter klasik dan karakter baru yang menjadi ciri dari seri Revelations 2 yang membuat permainan bukan hanya seperti bernostalgia tetapi juga memberikan warna yang baru. Barry Burton dari Resident Evil pertama dan Claire Redfield dari Resident Evil 2 akan kembali hadir dalam game ini. Sementara 2 karakter lainnya yang melengkapinya adalah Moira Burton yang tidak lain adalah anak dari Barry dan satunya seorang gadis cilik yang bernama Natalia. Cerita dimulai dari Moira dan Claire yang ikut bergabung dalam organisasi anti-bioterror bernama TerraSave,kemudian tiba-toba mereka diculik dan dibuang ke sebuah pulau terpencil yang di huni oleh makhluk mengerikan. Mereka harus pergi dari tempat itu, sedangkan ditempat lain Barry yang ingin mencari Moira pada akhirnya sampai di pulau tersebut dan sambil ditemani Natalia ia bersikeras untuk mencari Moira yang diculik.

Resident Evil Revelations 2 Review
Resident Evil Revelations 2 Review

Amunisi Terbatas

Seperti biasa tantangan terbesar dari Resident Evil dari seri pertama hingga sekarang tetap sama, bukan masalah tentang menembaki musuh atau bagaimana. Kita memang seringkali dikeroyok musuh tapi tantangan dan juga masalah terbesar yang selalu ada dalam game ini adalah jumlah amunisi senjata yang sangat sedikit. Lagi – lagi hal ini mengingatkan kita dengan The Last of Us karena masalah ini. Namun The Last of Us dirancang lebih apik daripada Relevations 2 yang mempunyai kesan kita harus berjuang lebih keras untuk menjadi seperti The Last of Us. Amunisi terbatas memang member tantangan tersendiri untuk lebih bisa menghemat peluru dan focus menyerang bagian yang lemah dari musuh. Tetapi harusnya disesuaikan apabila melakukan pertempuran dengan bos. Pasalnya bos yang kita hadap memiliki HP yang sangat besar dan sulit ditumbangkan dengan cukup peluru yang kita punya. Hal ini juga diperparah dengan pertarungan bos yang tidak begitu menarik. Kebanyakan dari pertarungan bos kalian hanya akan menghindar,berlari dan juga sambil menembak titik lemah yang sulit ditarget.

Spesifikasi Minimum PC Resident Evil : Relevations 2 :

  1. Processor : Intel Core i5-2400S 2.5 GHz atau AMD FX-8350 4.0 Ghz atau diatasnya
  2. RAM  : 4 GB
  3. VGA  : NVIDIA GeForce GTX 680 atau AMD Radeon R9 290X
  4. HDD  : 30 GB
  5. DirectX : Versi 11
  6. OS  : Win 7 SP1, Win 8/8.1
SHARE

LEAVE A REPLY