Resident Evil 0 HD Remaster Review: Game Action Thriller Terbaik dan Terlaris...

Resident Evil 0 HD Remaster Review: Game Action Thriller Terbaik dan Terlaris 2016

232
Review Resident Evil 0 HD Remaster
Review Resident Evil 0 HD Remaster
Review Resident Evil 0 HD Remaster
Review Resident Evil 0 HD Remaster

KreasiTekno.com – Penggemar Resident Evil Series pasti mengenal game ini. Game yang menceritakan sebuah tragedi sebelum Insiden Raccoon City ini dibangkitkan kembali oleh CAPCOM dengan grafis yang menakjubkan.

“Ori and the Blind Forest” adalah game 2D side-scrolling platformer (seperti Super Mario) yang dibuat dan dirilis oleh Moon Studios dengan grafis yang sangat memukau dan background music (BGM) yang sangat menarik.

“Resident Evil 0: HD Remaster” menceritakan tentang Rebecca Chambers, seorang anggota S.T.A.R.S. Bravo team yang ahli di bidang medis, dan Billy Coen, seorang mantan U.S. Marine Corps yang akan dieksekusi akibat melakukan pembunuhan 23 orang. Rebecca dan anggota Bravo team lain ditugasi untuk memeriksa pembunuhan yang baru-baru ini terjadi di Arklay Mountains. Di tengah perjalanan, tiba-tiba helikopter yang dikendarai Bravo team mengalami kerusakan mesin dan terpaksa mendarat di tengah hutan. Akibat itu, Rebecca terpaksa terpisah dari anggota Bravo team lain dan menemukan sebuah kereta terbengkalai. Rebecca pun memutuskan untuk berlindung disana. Ternyata kereta itu telah dipenuhi oleh mayat hidup. Tidak lama kemudian, Rebecca bertemu dengan Billy, yang tengah bersembunyi dari polisi yang akan membawanya ke tempat pereksekusian. Player akan memainkan Rebecca dan Billy secara bergantian, dan mereka memiliki keahlian masing-masing. Teliti dalam memanfaatkan keahlian mereka merupakan kunci agar Player dapat tetap hidup menghadapi monster-monster yang akan menghadang mereka.

 

Gambar Resident Evil 0 HD Remaster
Gambar Resident Evil 0 HD Remaster

Ori dan Naru sedang menjatuhkan buah dari pohon

“Ori and the Blind Forest” menggunakan cara yang sangat menarik dalam menceritakan ceritanya. Dengan grafis yang sangat memukau dan BGM yang melengkapi alur cerita, kemudian diceritakan via subtitle dan ditemani oleh seorang narrator yang berbicara dengan bahasa yang tidak dikenal.

Dengan grafik yang menenangkan hati seperti itu, jangan menganggap gameplay “Ori and the Blind Forest” juga menenangkan hati. Gameplay “Ori and the Blind Forest” tak henti-hentinya mengejutkan dan bisa sedikit mengundang stress, karena tiap level tingkat kesulitannya meningkat.

Dari skala 1 sampai 10, saya menilai game ini 9.5. Walapun ada beberapa flaw, tetap saja game ini menurut saya merupakan game side-scrolling platformer terbaik 2015. Tidak salah apabila game ini menjadi salah satu Game of the Year 2015. Apabila anda ingin mencoba memainkan game ini, anda bisa dapatkan di Steam dengan harga Rp 135.900 dan di Xbox Store dengan harga sekitar Rp 260.000.

SHARE

LEAVE A REPLY