Pecahkan Rekor, Transaksi Alibaba Sehari Capai Rp 238 Triliun!

Pecahkan Rekor, Transaksi Alibaba Sehari Capai Rp 238 Triliun!

156

Hanya dalam sehari, Alibaba berhasil mencatat rekor transaksi penjualan terbesar sepanjang sejarah dengan nilai mencapai Rp 238 triliun! Apakah ini bentuk tanda keberuntungan di Hari Jomblo Sedunia?

Kreasitekno.com — Beberapa bulan lalu, tepatnya pada April 2016, Alibaba berhasil mengakuisisi lazada dimana merupakan salah satu perusahaan online besar yang ramai pengunjung, tak terkecuali di Indonesia. Hal ini dilakukan tak lain adalah untuk memperlebar rentang bisnis baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Namun beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 11 November 2016, raksasa e-commerce ini benar-benar memanfaatkan peluang emas dengan melakukan promosi dan jualan online secara besar-besaran khususnya di China karena waktunya yang memang bersamaan dengan Single’s Day, yakni Hari Jomblo Sedunia.


Baca Juga: Inilah Perbandingan Performa Jaringan 4G Indonesia dengan Negara-Negara Tetangga


960x0

1515523alibaba780x390

Langkah pemanfaatan peluang tersebut membuat Alibaba berhasil meraup keuntungan yang sangat luar biasa. Dalam penyelenggaraan event tersebut, dilaporkan bahwa jumlah transaksi yang tercatat mencapai 120,7 miliar RMB, atau sekitar Rp 238 triliun! Berdasarkan informasi yang dirangkum dari BBC, pada Sabtu (12/11/2016) lalu, disebutkan bahwa hanya dalam kurun waktu 12 jam sejak ajang resmi dimulai Alibaba telah berhasil mencatat transaksi dengan nilai sebesar 82,2 miliar Yuan (12 miliar dollar AS, atau sekitar Rp 161 triliun). Sedangkan perbandingannya dengan tahun lalu, pencapaian yang berhasil diraih Alibaba yakni sebesar 14,3 miliar dollar AS terhitung selama event berlangsung. Sementara di tahun ini dalam 12 jam saja sudah hampir menyamai pencapaian tersebut. Hanya kurang dari satu menit sejak dibukanya event tersebut, Alibaba sudah meraih penjualan senilai 126 juta dollar AS (Rp 1,9 triliun). Beberapa menit kemudian, nilai tersebut melonjak hingga 10 kali lipat.

it15b-baba-111016-company

Pihak perusahaan menggelar event peringatan Hari Jomblo Sedunia tersebut melalui outlet e-commerce miliknya. Belum lagi opening event dari peringatan mewah tersebut juga mendatangkan beberapa artis papan atas, diantaranya yakni Scarlett Johansson, David Beckham, Kobe Bryant, dan One Republic. Hal ini tampaknya juga berlaku di Indonesia dimana para pelaku bisnis e-commerce lokal berencana mengikuti jejak kesuksesan Alibaba dengan memanfaatkan peluang dalam event peringatan hari besar, termasuk Hari Jomblo Sedunia. Mereka berniat membuat event belanja dan promosi besar-besaran sama halnya dengan yang dilakukan oleh Alibaba.

SHARE

LEAVE A REPLY