Razer Blade Pro: Inikah Laptop Gaming Terbaik Saat Ini?

Razer Blade Pro: Inikah Laptop Gaming Terbaik Saat Ini?

293
SHARE

Memiliki spesifikasi yang luar biasa, apakah Razer Blade Pro pantas dinobatkan sebagai laptop gaming terbaik?

Kreasitekno.com – Razer menjadi salah satu brand ternama di dunia gaming. Perusahaan hardware asal Amerika Serikat ini selalu berhasil menawarkan produk-produk menarik—terutama laptop gaming. Nah, berbicara tentang laptop gaming, Razer kembali merilis sebuah laptop gaming yang bisa dikatakan sebagai salah satu laptop gaming terbaik saat ini: Razer Blade Pro.


Baca Juga: Dell Luncurkan Laptop Gaming Dengan Harga Murah!


Didesain untuk menggantikan desktop gaming, Razer Blade Pro memiliki layar sebesar 17 inchi dan memiliki ukuran yang tipis (2,24 cm) dan ringan (3,07 kg) untuk sebuah laptop gaming. Bandingkan saja dengan Alienware 17 yang memiliki berat 4.42 kg dan lebih tebal 1 cm. Meski tipis dan ringan, tetapi laptop ini dilengkapi dengan hardware yang powerful: prosesor quad-core Intel Core i7 dan Nvidia GTX 1080 lengkap dengan layar beresolusi 4K dan 32GB RAM.

Saat kamu membuka laptop ini, kamu akan menyadari bahwa desain keyboard-nya sangat berbeda dengan desain keyboard laptop pada umumnya. Trackpad yang biasanya diletakkan di bawah keyboard, kini terletak di samping kanan. Peletakaannya bisa dikatakan cukup strategis dan nyaman digunakan—terutama untuk bermain game.

laptop gaming terbaik razer blade pro

Selain posisi trackpad, jangan lupakan keyboard dari Razer Blade Pro. Setiap tombol keyboard akan mengeluarkan suara mekanikal yang cukup enak didengar di telinga. Selain itu, keyboard-nya juga dilengkapi dengan Chroma Lightning yang indah dengan 16,8 juta warna dan bisa dikustomisasi serta, kali ini, cahayanya menghiasi hingga trackpad.

Secara keseluruhan, Razer Blade Pro memiliki tampilan yang indah dan performa yang sangat baik. Laptop ini bisa menjalankan hampir semua game-game berat seperti Overwatch, Battlefield 1 hingga Watch Dogs 2—semuanya dengan resolusi HD 1080p. Kekurangan dari laptop gaming ini adalah daya baterainya yang bisa dibilang cukup rendah: hanya bertahan rata-rata selama 4 jam.  Selain itu, harganya juga sangat mahal: $ 3.669 (atau sekitar 49 juta rupiah). Tetapi dengan semua fitur spesifikasi yang ada dan juga mobilitasnya, harga tersebut bisa dibilang worth it.

Spesifikasi:

CPU 2.6GHz Intel Core i7-6700HQ (quad-core, 6MB cache, up to 3.5GHz)
Graphics Nvidia GeForce GTX 1080 (8GB GDDR5X VRAM), Intel HD graphics 530
RAM 32GB DDR4 (2,133MHz)
Screen 17.3-inch IGZO UHD (3,840 x 2,160) LED with multi-touch G-Sync
Storage 1TB PCIe SSD
Ports 3 x USB 3.0 port (SuperSpeed), 1 x Thunderbolt 3 (USB-C), HDMI 2.0, SDXC card reader, Killer E2400 Gigabit Ethernet, headset jack
Connectivity Killer DoubleShot Pro Wireless-AC 1535; Bluetooth 4.1
Camera 2MP built-in webcam
Weight 3.07kg
Size 42.7 x 27.7 x 2.24cm; W x D x H

Gambar: 1, 2

SHARE

LEAVE A REPLY