Quick Charge 4+ Isi Baterai Ponsel Jauh Lebih Cepat Lagi

Quick Charge 4+ Isi Baterai Ponsel Jauh Lebih Cepat Lagi

370
Quick Charge 4+

Semua pengguna ponsel berharap bisa menggunakan baterai semaksimal mungkin sekaligus juga mampu mengisi kembali dalam waktu yang singkat. Perusahaan pembuat prosesor smartphone yang paling mendapat perhatian dunia Qualcomm, Setelah tahun lalu meluncurkan teknologi pengisian baterai cepat melalui generasi prosesor terbarunya Snapdragon 835 dengan teknologi Quick Charge 4, kini hadir lebih mengejutkan. Snapdragon 835 bukan lagi didukung oleh sistem pengisian baterai Quick Charge 4, namun lebih baik yaitu Quick Charge 4+.

Jika Quick Charge 4 mampu mengisi baterai dalam 5 menit untuk pemakaian 5 jam, pada Quick Charge 4+ mampu mengisi baterai hanya dalam 15 menit untuk 50% pengisian. Artinya baterai akan penuh terisi dalam waktu sesingkat 30 menit saja. Selain lebih cepat, ternyata dengan Quick Charge 4+ baterai juga akan lebih bersuhu dingin sehingga sangat membantu dalam menghemat pemakaian. Manfaat lainnya meliputi juga pengisian daya dobel, kecerdasan pengaturan suhu dan peningkatan sistem keamanan baterai. Ini penting mengingat banyaknya kasus baterai meledak karena kepanasan.

Melihat cara kerjanya, teknologi pengontrol suhu tersebut akan membagi arus listrik secara otomatis ke jalur-jalur yang lebih dingin sehingga dapat mengeliminasi spot-spot panas. Belum lagi adanya chip canggih yang mampu mengatur daya yang ada di dalam baterai. Chip tersebut dapat membagi arus dalam dua jalur sehingga didapatkan arus listrik yang lebih rendah di masing-masing jalur. Dengan begitu panas yang ditimbulkan akibat arus listrik dapat segera dibuang.

Baca Juga :

100% Berhasil, Inilah Tips Agar Baterai Smartphonemu Lebih Tahan Lama

Teknologi Baterai Super Ini Mampu Bertahan Hingga 400 Tahun Lebih!

Ponsel pintar yang pertama kali disinyalir akan memakai teknologi pengisian baterai Quick Charge 4+ adalah Nubia Z17 model dari pabrikan ponsel asal China ZTE. Sebenarnya banyak ponsel-ponsel yang sekarang beredar sudah menggunakan prosesor Snapdragon 835 diantaranya adalah Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, Sony Experia XZ Premium, Xiaomi Mi 6 dan HTC U11. Namun demikian ponsel-ponsel tersebut belum dipersenjatai oleh Quick Charge 4+. Kemungkinan teknologi ini akan terdapat pada ponsel-ponsel keluaran terbaru, seperti yang dikutip oleh Engadget, Jumat (2/6/2017).

SHARE

LEAVE A REPLY