Qualcomm Luncurkan Prosesor Baru Snapdragon 660

Qualcomm Luncurkan Prosesor Baru Snapdragon 660

567
Qualcomm Snapdragon 660

Perusahaan Qualcomm asal Amerika Serikat yang populer dengan produk prosesor besutannya Snapdragon kali ini akan kembali meluncurkan versi terbarunya Chipset Snapdragon 660. Diklaim pabrikan, chipset terbarunya ini bisa menjadi pilihan lain bagi para produsen ponsel, yang memiliki kelas satu tingkat dibawah Snapdragon 835.

Dengan begitu prosesor ini nantinya akan lebih banyak digunakan perangkat-perangkat smartphone di kelas menengah. Beberapa diataranya pabrikan yang kabarnya akan menggunakan prosesor ialah Sony Xperia X Ultra. Di tahun 2017 ini memang pihak Qualcomm dikabarkan sedang banyak menggarap Chipset yang diperutukan kelas mid end, seperti seri sebelumnya snapdragon 635 dan 630.

Spesifikasi Chipset ini mendukung penyimpanan UFS 2.1 support LTE Cat 10 dan juga kamera hingga 24 MP. Diproduksi dengan proses Fabrikasi 14nm dari Samsung dan akan dirancang dengan susunan 8 core Cortex A73 dan A53. Dengan spesifikasi tersebut Snapdragon 660 akan memiliki performa yang meningkat sekaligus juga lebih efisien terhadap penggunaan daya baterai. Untuk memproses sisi grafis, Chipset ini akan dhadirkan dengan GPU Adreno 512 yang akan menyertakan dukungan untuk memori dual chanel LPDDR4X-1866.


Baca Juga : 5 Teknologi Keren dari Pameran Consumer Electronics Show – CES 2017


Kepastian hadirnya prosesor terbaru dari Qualcomm ini didasari dengan dikirimkannya undangan peluncuran ke China oleh pabrikan yang isinya akan segera meluncurkan produk ini secara resmi tanggal 9 dibulan Mei 2017 ini.

SHARE

LEAVE A REPLY