Puffing Tom? Rocket Man? Kereta di Inggris Ini Melintasi Badai, Mengingatkan Kita Pada Kereta dari Serial One Piece!

333
SHARE

Puffing Tom di dunia nyata? Kereta yang menyerupai Puffing Tom dari serial One Piece ternyata benar-benar ada di dunia nyata, lho!

Kreasitekno.com – Bagi kalian yang pernah membaca manga atau menonton anime One Piece, pasti tak asing lagi dengan Puffing Tom. Kereta api satu ini adalah sebuah kereta api laut buatan seorang manusia ikan bernama Tom dan pertama kali muncul di chapter 322. Nah, pernahkah kalian membayangkan bagaimana rasanya menaiki sebuah kereta api yang melintasi laut dan selalu disambar oleh ombak?

puffing tom dan rocket man one piece
Puffing Tom dan Rocket Man dalam One Piece

Baca Juga: Gambar One Piece x Overwatch Ini Benar-Benar Keren!


Baru-baru ini sebuah kereta api yang melintas di jalur Exeter-Plymouth, Inggris, menjadi sorotan banyak orang. Pasalnya, kereta api ini melintasi jalur yang berada di dekat pantai saat badai terjadi. Saat badai berlangsung, ombak di laut pun meninggi dan dengan cepat menghantam daerah pantai termasuk jalur kereta api. Hasilnya? Sebuah momen yang sangat mirip dan mengingatkan kita akan Puffing Tom dan Rocketman dalam One Piece.

kereta api laut puffing tom di dunia nyata one piece

puffing tom dalam dunia nyata

puffing tom rocket man one piece di dunia nyata

kereta api laut di dunia nyata plymouth-exerter puffing tom di dunia nyata one piecePemandangan ini sendiri sebenarnya sudah sering terjadi, dan meski terlihat spektakuler tapi ternyata juga cukup menakutkan.

Jalur kereta api Exeter-Plymouth bukanlah satu-satunya jalur kereta api yang mirip dengan Puffing Tom dan Rocket Man. Ada juga kereta api jalur Chennai-Rameswaram di India yang mungkin bisa dibilang lebih dan sangat mirip dengan Puffing Tom. Jalur Chennai-Rameswaram ini menghubungkan pulau Pamban ke kota Rameswaram, melintasi selat laut sepanjang 2 km!

Meskipun tidak ada Sea King atau monster-monster raksasa seperti dalam serial One Piece, tetapi jalur-jalur kereta api ini bisa dibilang cukup menyeramkan dan berbahaya. Tercatat, pada tahun 1964, jalur kereta api Chennai-Rameswaram pernah hancur terhantam ombak dan menewaskan 150 orang. Lalu, jalur kereta api Exeter-Plymouth juga pernah hancur terkena ombak pada tahun 2014 lalu, lho!


Baca Juga: Dari Stasiun Kereta Api Hingga Danau, Lihat Indahnya Lokasi-Lokasi Kimi no Na Wa di Dunia Nyata!


Jumlah kecelakaannya dari kedua jalur kereta api di atas sendiri bisa dibilang tidak terlalu banyak/sering. Jadi, jika kamu sangat penasaran bagaimana rasanya menaiki Puffing Tom atau Rocket Man, kamu bisa mencoba jalur kereta api Exeter-Plymouth atau Chennai-Rameswaram. Berani?

Gambar: Reuters, Telegraph

LEAVE A REPLY