Update 4.5 PlayStation 4: Kini PS4 Support Hard Drive Eksternal!

226
SHARE

Tak perlu bingung jika kekurangan memori, karena kini PS4 support hard drive eksternal! Selain itu, ada beberapa update lainnya juga, lho!

Kreasitekno.com – Saat update 4.0 PlayStation 4 beberapa bulan lalu, banyak fitur-fitur dan pengembangan baru seperti HDR support, bagian musik yang lebih berkembang, dan kemampuan untuk mentransfer data dari satu konsol ke konsol PS4 lainnya. Meskipun banyak update baru yang signifikan dan memberikan para pengguna PS4 beberapa fitur yang mereka inginkan, masih banyak hal-hal lain yang perlu ditambahkan. Nah, pada update 4.5 PlayStation 4 kali ini, banyak hal-hal baru yang membuat konsol satu ini semakin mendekati kesempurnaan—dan salah satunya adalah: PS4 support Hard Drive Eksternal!


Baca Juga: PS4 vs PS4 Pro: Konsol Mana yang Harus Saya Pilih?


Seperti yang tertulis pada PlayStation Blog, system update 4.5 Playstation 4 kali ini memperkenalkan banyak sekali fitur baru. Penambahan paling signifikan adalah kini PS4 support hard drive eksternal, dimana pengguna PS4 akan bisa mencolokkan USB 3.0 HDD ke PS4 sehingga kapasitas memori PS4 bertambah.

 PS4 support hard drive eksternal

John Koller, wakil presiden Brand Marketing PlayStation, menjelaskan bahwa HDD hingga kapasitas sebesar 8TB akan compatible dan pemain bisa men-download dan install aplikasi secara langsung ke HDD tersebut. Aplikasi yang disimpan dalam HDD itu juga akan muncul saat Content Launcher pada Home Menu PS4 sehingga mempermudah pengguna untuk mengetahui aplikasi apa yang akhir-akhir ini dipakai.

 PS4 support hard drive eksternal the last guardian wallpaper

Update kali ini juga menambahkan fitur untuk menggunakan wallpaper custom, menggunakan screenshot dari dalam game. Tentunya hal ini merupakan kabar baik bagi pengguna PS4 Pro dimana mereka bisa memamerkan grafik keren 4K pada beberapa game seperti Final Fantasy XV.


Baca Juga: Hajime Tabata: “Aku Ingin Merilis Final Fantasy XV Untuk PC!”


Fitur baru lainnya termasuk kemampuan untuk menampilkan film 3D menggunakan PlayStation VR, kemampuan untuk post langsung ke PlayStation Network Activity Feed dan daftar notifikasi yang disederhanakan. Selain itu, pengguna juga bisa mengedit pop-up notifikasi.

 PS4 support hard drive eksternal

Sayangnya, sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum diketahui kapan pastinya update ini diterapkan/live. Yah, kita tunggu saja kabar berikutnya.

Via: Gamerant

LEAVE A REPLY