Prototipe Perangkat Video Chat Buatan Facebook Sudah Muncul

Prototipe Perangkat Video Chat Buatan Facebook Sudah Muncul

315
Prototipe Perangkat Video

Ambisi Facebook untuk membuat platform perangkat keras nampaknya sudah mulai terwujud. Melalui tim Building 8 miliknya yang terdiri dari para dedengkot pakar teknologi, Facebook kini tengah garap perangkat spesial khusus untuk chatting video dan speaker pintar.

Perangkat khusus panggilan video tersebut didesain seukuran laptop dan memiliki layar touchscreen serta kamera pintar. Dengan ukuran yang besar diharapkan pengguna bisa merasakan seolah-olah berada dalam ruangan yang sama ketika sedang ngobrol.

Hal tersebut lurus senada seperti misi yang kerap disiratkan oleh Mark Zuckerberg, CEO Facebook, untuk membawa pengguna Facebook agar semakin dekat satu sama lain. Perangkat pintar ini sampai sekarang masih dalam bentuk prototipe tapi sudah diuji di rumah-rumah, seperti yang dikutip dari Bloomberg, Rabu (2/8/2017).

Saat ini pengembangan hardware video chat tersebut masih menjadi pelopor dikelasnya karena belum ada produsen yang menyasar kategori tersebut. Bahkan Facebook tidak ragu sama sekali soal pemasarannya, karena ekosistem Facebook sendiri sudah lebih dulu ada seperti Facebook live, video calling serta news feed dan lain sebagainya.

Ternyata hardware video chat tersebut tidak sendirian. Ada satu lagi yang dikembangkan oleh Facebook yaitu speaker pintar. Sampai sekarang pangsa pasar ini masih dikuasai oleh Amazon Echo dan Google Home. Tak tanggung-tanggung, Facebook berani menyewa para pemain veteran Apple Inc untuk mengembangkan speaker pintar tersebut layaknya program asisten suara Siri yang sekarang laris manis dijual oleh Apple sebagai aplikasi bawaan iPhone.

Perangkat video chat itu nantinya bisa cukup heboh pasalnya dalam proses pengembangan sudah dibackup oleh kru kawakan. Anda bisa menebak, bahwa Building 8 sendiri kini memiliki orang-orang jago hardware dan dipimpin oleh pemain kawakan Regina Dugan, mantan staff executive Google.


Baca Juga :


Satu lagi yang tak kalah ketinggalan soal teknologi yang dibawa Facebook Video Chat device, yaitu teknologi artificial intelligence. AI akan membuat kinerja kamera semakin canggih dan dapat memindai orang secara otomatis. Demi menjaga kemudahan operasinya, device ini juga disenjatai dengan sistem operasi Android.

 

SHARE

LEAVE A REPLY