Semua Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Pokemon Sun and Moon!

Semua Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Pokemon Sun and Moon!

892
Pokemon Sun and Moon

Pokemon Sun and Moon sudah rilis. lho! Yuk simak preview-nya di dalam artikel ini!

Kreasitekno.com — Pokemon Sun and Moon telah rilis 18 November lalu. Pada seri ini kalian akan berpetualang di pulau Alola, sebuah pulau tropis yang memiliki lingkungan yang cukup bervariasi. Beberapa pulau memiliki iklim yang berbeda beda sehingga banyak variasi pokemon yang akan kalian temukan. Berbeda dengan game sebelumnya, di sini kalian akan bermain sebagai anak berumur 11 tahun yang pindahan dari Kanto. Sama seperti seri Pokemon XY, selama permainan kalian bisa bermain mengkostumisasi karakter kalian.


Baca Juga: Ups, Pokedex Pokemon Sun and Moon Bocor! Inilah Daftar Lengkap Pokemon dalam Game! (Spoiler Alert)


Dari segi campaign, Pokemon Sun and Moon menawarkan pengalaman yang cukup berbeda dari seri sebelumnya. Pada seri ini, permainan lebih terasa RPG-nya. Setiap mau berpindah kota, kalian akan diberi alasan mengapa kalian harus ke sana. Jadi ada sebuah dorongan dari segi cerita untuk mengunjungi kota tertentu. Tidak seperti seri klasik yang hanya ngelantur entah kemana. Cutscene dari Pokemon Sun and Moon juga cukup menghibur, dan tidak terasa linier. Dari segi grafik, game ini mengalami cukup banyak perubahan improvement semenjak Pokemon XY dan ini salah satu point tambah untuk melengkapi seri Pokemon kalian.

Pada seri kali ini, kalian akan dikenalkan dengan Alola form. Sebuah form akan kalian temui ketika berpetualang di Alola region. Beberapa Pokemon yang kalian kenal akan memiliki form berbeda dari seri sebelumnya. Form terseut tidak hanya mengubah bentuk fisik saja, tetapi juga type dan base status dari Pokemon. Sebagian besar adalah pokemon generasi 1 seperti misalnya, Raticat yang dikenal sebagai sebagai pokemon type normal sekarang bertipe normal dan dark.

pokemon-sun-and-moon-raticate-wide_1200x500

Dalam game ini kalian juga akan mendapatkan fitur baru yang bernama Z-moves. Special Move ini hanya bisa digunakan sekali dalam pertarungan dan memberikan damage yang cukup besar. Untuk menggunakan Z-moves, Pokemon harus memegang Z-crystal yang bisa didapatkan sepanjang permainan. Beberapa Pokemon memerlukan Z-Crystal tertentu agar bisa menggunakan Z-movesnya. Seperti Raichu yang hanya bisa menggunakan Stoked Sparksurfer.


Baca Juga: Z-Moves Milik Snorlax Adalah Serangan Terkuat dalam Pokemon Sun and Moon!?


Pokemon Sun and Moon juga memiliki format battle baru yang cukup seru yaitu Battle Royal—sebuah pertarungan yang melibatkan 4 player sekaligus! Setiap player dibatasi menggunakan 3 pokemon dalam satu pertandingan. Dalam setiap turn, kalian bebas memilih pokemon mana yang kalian serang. Pertarungan selesai ketika salah satu player tidak bisa bertarung lagi. Pemenang ditentukan dari total kill dan berapa sisa pokemon di setiap timnya.

Masih banyak fitur baru untuk Pokemon Sun and Moon, seperti PokeRide, Poke Pelago, Festival Plaza dan masih banyak lagi. Jika kalian ingin segera mengkoleksinya, bisa mampir ke sini dan di sini atau toko game langganan kalian.

SHARE

LEAVE A REPLY