Laku Keras, PlayStation VR Terjual 915.000 Unit Bulan Februari Ini!

Laku Keras, PlayStation VR Terjual 915.000 Unit Bulan Februari Ini!

472
playstation vr

PlayStation VR menjadi VR Headset paling laku bulan ini! Lihat perbandingan angka penjualannya dengan Oculus Rift dan HTC Vive di dalam artikel!

Kreasitekno.com – PlayStation VR menjadi VR Headset paling laku bulan ini—jika tidak sepanjang masa. Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya, Sony merilis angka penjualan gadget mereka tersebut di pasar hardware VR. Terhitung pada tanggal 19 Februari, PSVR telah terjual sebanyak 915.000 unit.


Baca Juga: Update 4.5 PlayStation 4: Kini PS4 Support Hard Drive Eksternal!


Angka tersebut bisa dibilang sangat banyak jika dibandingkan dengan pesaing PlayStation VR lainnya: Oculus Rift dan HTC yang masing-masing terjual sekitar 243.000 dan 420.000 unit akhir tahun lalu. Sampai  saat ini, Oculus dan HTC masih belum mengupdate angka penjualan mereka secara resmi.

Dalam sebuah interview bersama The New York Times, Andrew House yang menjabat sebagai global chief executife dari Sony Interactive Entertainment, mengatakan bahwa dia mungkin telah terlalu berhati-hati memproduksi PlayStation VR dalam jumlah banyak—yang mana membuat produk mereka bisa dibilang langka di pasaran:

Ini merupakan masalah klasik di setiap organisasi—mereka yang menangani penjualan benar-benar bersemangat dan bergairah. Kamu harus mengingatkan mereka dengan pendapat dari berbagai pihak dalam perusahaan, termasuk saya sendiri, untuk lebih berhati-hati.

House juga mengatakan bahwa tujuan internal Sony saat PSVR diluncurkan pada Oktober adalah menjual satu juta unit dalam enam bulan. Dan dengan angka yang telah mereka capai saat ini dan permintaan pasar akan PSVR yang terus bertambah, sepertinya Sony akan bisa mencapai target mereka dengan relatif mudah pada pertengahan April mendatang. PSVR sendiri kini menjadi barang langka di seluruh penjuru dunia, termasuk Jepang dimana gadget ini menjadi sangat populer.

playstation vr resident evil 7

Virtual Reality atau VR mungkin bukanlah sebuah hit yang sangat besar dikalangan gamer, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa genre ini memiliki banyak fans—terutama yang berhubungan dengan hardware milik Sony. Penjualannya yang melejit ini sendiri bisa dibilang karena PlayStation VR dimainkan dengan PlayStation 4 yang merupakan salah satu konsol paling laris saat ini. Menariknya lagi, penjualan PSVR akhir-akhir meningkat semenjak dirilisnya Resident Evil 7.


Baca Juga: Chris Redfield Menjadi Tokoh Utama dalam DLC Resident Evil 7: Not A Hero


Sudahkah kamu mencoba PlayStation VR?

Via: Gamerant

SHARE

LEAVE A REPLY