Wah, PewDiePie Memutuskan Untuk Pensiun dari Youtube!

Wah, PewDiePie Memutuskan Untuk Pensiun dari Youtube!

1256

Felix Kjellberg a.k.a PewDiePie memutuskan untuk beristirahat dari kegiatannya mengunggah vlog di Youtube. Apa alasannya? Simak dalam ulasan berikut!

Kreasitekno.com — Jika berbicara soal Youtuber yang jumlahnya sangat banyak di seantero dunia ini, ada satu yang menduduki puncak dan dijuluki sebagai Youtuber terpopuler, tersukses, dan sekaligus terkaya. Siapakah dia? Tak lain dan tak bukan adalah seorang pria kelahiran Swedia (24 Oktober 1989) yang dikenal dengan sebutan PewDiePie.


Baca Juga: Ups, PewDiePie Diblockir Twitter Gara-Gara “Bergabung” Dengan ISIS!


Bagi kamu yang belum tahu, sebenarnya PewDiePie hanyalah username dari nama aslinya, yakni Felix Arvid Ulv Kjellberg, atau bisa juga dipanggil Felix. Hanya saja nama PewDiePie jauh lebih terkenal dan mendunia daripada Felix. Pria berusia 27 tahun yang juga seringkali dijuluki sebagai King of Youtube ini benar-benar meraih puncak dominasi dengan jumlah subscriber-nya yang mencapai angka 49 juta akun di saluran channel-nya. Dengan ketenarannya, gamer asal Swedia ini tercatat sebagai YouTuber terkaya dengan penghasilan tahunan sebesar 12 juta dollar AS (Rp 161 miliar)!

pewdiepie

Namun sekitar satu pekan yang lalu muncul sebuah kabar yang cukup mengejutkan. Felix alias PewDiePie menyatakan bahwa dia akan “pensiun sementara” dari kegiatannya mengunggah vlog harian. Dirinya merasa tak mampu menghadapi jadwal aktivitas yang sangat padat. Di dalam videonya di Youtube yang berjudul I Quit (for now), ia menjelaskan perihal pengunduran dirinya sekaligus menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh penggemarnya dan berjanji bahwa akan segera kembali membuat video seperti sedia kala.

Saat ini, Felix sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat, dalam rangka shooting video seri YouTube Scare PewDiePie musim kedua. Jadwalnya yang teramat padat selama proses menjalani shooting ini membuat Felix merasa lelah dan stress. Tampaknya ia benar-benar tidak ingin mengunggah vlog yang dibuat dengan “setengah hati” dimana akan mengecewakan para fans-nya.

“Saya membuat show itu, lalu vlog harian dan Revelmode (jaringan kreator yang ikut diprakarsai Kjellberg)… rasanya sudah terlalu banyak.  Semua orang merasa stres dengan vlog dan saya pikir kesenangan membuatnya sudah hilang. Kalau dipaksakan dan tidak menyenangkan, lalu buat apa dilanjutkan? Saya pikir saya cukup tahan stres, tetapi keadaannya menjadi lebih buruk. Saya tak bisa terus membikin vlog selagi berada di sini.” terang Felix dalam videonya yang berdurasi hampir 12 menit.

Sebagaimana yang dirangkum dari Mashable, Kamis (24/11/2016), dari 22 vlog yang rencananya akan dibuat di Los Angeles, Felix mengatakan baru selesai merekam 14 video sebelum memutuskan untuk berhenti.

pewdiepie-is-awful

Dengan demikian, PewDiePie menjadi YouTuber kedua yang memutuskan untuk beristirahat (meski hanya sementara) setelah sebelumnya ada Casey Neistat yang menyatakan telah pensiun dari karirnya sebagai vlogger di Youtube. Yah, selamat berlibur Pewds, kita akan selalu menunggu kedatanganmu kembali! :”)

SHARE

LEAVE A REPLY