Peta Dunia Yang Akurat Ini Tunjukan Kalau Bumi Datar!

Peta Dunia Yang Akurat Ini Tunjukan Kalau Bumi Datar!

12638
Peta dunia yang akurat AuthaGraphic Map

Peta dunia yang akurat ini juga tunjukan kalau Bumi berbentuk bulat, kotak dan segitiga lho!

Kreasitekno.com — Akhir–akhir ini kita mendapat kejutan mengenai bentuk dari bumi kita ini. Dan bahkan ada sebuah komunitas yang mencoba mendoktrin akan bentuk bumi kita ini yang datar. Dengan segala teorinya dengan menggunakan peta dunia yang datar, dengan kajian ilmiah dan teori yang dipaksakan untuk masuk akal memberikan bukti bahwa Bumi itu datar. Ya memang kalau dilihat dari peta, bumi kita memang datar. Tapi tahukah kamu kalau peta dunia yang biasa kita temui di atlas kurang akurat? Seorang arsitek dari Keio University Graduate School of Media and Governance Narukawa Laboratory, Tokyo bernama Hajime Narukawa telah membuat peta dunia yang akurat. Peta dunia karya Narukawa telah mendapat penghargaan international dan akan dirilis secara umum.

chrono-maps-10

a7-2a5f13e0b3fc04c2dad37ed27ff1e727

Peta dunia yang akurat tersebut diberi nama AuthaGraphic Map. Secara ilmu sains, peta ini sangat akurat. Jika dilihat dari bentuknya, peta ini sungguh artistik. Secara penampilan peta ini juga memiliki beberapa varian. Jika dilipat sesuai dengan garis yang telah ditentukan maka peta ini bisa berbentuk datar, bola, kubus bahkan bisa dibentuk prisma lho!


Baca Juga: Terraformars di Dunia Nyata, Mustahilkah?


Sekilas peta ini memang seperti sebuah origami, tapi cukup seru juga untuk membuat peta dunia ini. Meski mengalami perubahan bentuk hingga seperti itu, peta ini tidak kehilangan keakuratannya. Karena keindahan dan keakuratan yang tinggi, peta hasil dari Narukawa ini berhasil menerima pernghargaan yang cukup populer di dunia yang dilaksanakan di Jepang, yaitu penghargaan Good Design Grand Award.

authagraph-world-map-1

a9-70c83740d6f09ad60a1281d185870737

Peta versi datar yang selama ini beredar memang perlu untuk diperbaiki. Salah satu penyebab banyaknya kapal tersesat adalah akibat koordinat yang tercantum di peta versi datar kurang presisi. Dan juga selama ini jalur penerbangan akan terlihat cukup aneh jika dilihat dari peta dunia yang bulat dibandingkan dengan versi peta datarnya yang telah kita kenal selama ini. Sehingga hal ini lah yang menjadikan tren akhir–akhir ini, menjadi landasan mengenai konspirasi bahwa bumi itu datar. Sehingga peta versi datar yang perlu untuk diupdate lagi dan AuthaGraphic ini memberikan solusi untuk itu. Jika kalian tertarik dengan peta ini, bisa kalian pesan melalui website ini.

Sumber: 1, 2

SHARE

LEAVE A REPLY