5 Permainan Berteknologi Canggih Ini Wajib Kamu Mainkan!

5 Permainan Berteknologi Canggih Ini Wajib Kamu Mainkan!

1326
Toys Technology

Permainan berteknologi ini selain canggih juga bisa dimainkan untuk semua umur, lho!

Kreasitekno.com — Sekarang memiliki permainan berteknologi canggih, namun tetap menyenangkan dan dapat mengasah otak, sudah tidak sebatas gamebot. Permainan di bawah ini bisa jadi menjadi pilihanmu untuk dimasukkan dalam daftar yang harus kamu beli. Bisa untukmu, adikmu, atau jika kamu telah memiliki anak, permainan-permainan di bawah ini rekomendasi, deh  😎

1. Cozmo

Cozmo - 5 permainan berteknologi
Cozmo – Robot Kecil dengan Ekspresi Emosi

Cozmo adalah robot kecil yang dirancang memiliki ekspresi emosi dan kemampuan untuk bermain-main. Cozmo memiliki sepasang mata yang dapat menunjukkan saat senang, sedih, marah, senang, kesal, atau lainnya.

Si kecil Cozmo bergerak dengan 4 roda yang dibalut rantai dan memiliki lengan yang mirip dengan bulldozer. Lengan ini memungkinkannya untuk memainkan kotak ataupun permainan lainnya. Cozmo juga memiliki kemampuan mengenali wajah pemiliknya, loh.


Baca Juga: Tips Junkenstein’s Revenge Hard Mode Yang Bikin Kamu Menang Terus!


Saat ini, Cozmo dapat dibeli lengkap dengan permainan box dan dipatok seharga $180 atau sekitar Rp 2.345.050,-. Ini terbilang mahal dengan kemampuan Cozmo yang tidak terlalu banyak. Namun, perusahaan berjanji akan mengeluarkan permainan-permainan lain yang membuat Cozmo dapat mengerjakan lebih banyak dari sebelumnya.

2. Wiggy

Wiggy

Jika kamu ingin mengajarkan adik atau anakmu untuk menabung, Wiggy adalah salah satu caranya. Wiggy merupakan gabungan antara piggy bank yang terhubung dengan aplikasi pada smarphone ataupun tab. Saat ini, aplikasi Wiggy bekerja pada perangkat dari Apple, Google, Samsung, HTC, dan Motorola.

Orang tua dan anak memiliki aplikasi yang sama dengan fungsi berbeda. Sebelum permainan menabung dimulai, anak diharuskan menulis goal yang ingin dicapai. Kemudian, orang tua dapat memberikan daftar tugas yang harus dilakukan si anak pada waktu tertentu dengan reward berupa uang jajan.

Ketika daftar tugas diberikan, piggy bank akan berbunyi dan ekornya akan menyala. Ketika anak telah menyelesaikan pekerjaannya, mereka diharuskan menandai pekerjaan dan reward akan diberikan.

Saat ini, Wiggy masih dalam harga promosi dimana terdapat beberapa harga yang ditawarkan tergantung pilihan. Untuk harga termurah, Wiggy ditawarkan seharga $35 atau seharga Rp 455.980,-.

3. Oliba

Oliba
Oliba – Gelang Pintar untuk Boneka Kesayanganmu

Oliba berbentuk semacam gelang burung hantu yang dapat diikatkan pada boneka kesayangan. Benda kecil ini akan membuat bonekamu lebih dapat ‘berbicara’ dan tentunya mengajarkan adik kita untuk lebih sayang pada mainan.

Oliba terhubung dengan aplikasi pada smartphone Android dan iOs. Ini memungkinkanmu untuk mencari boneka ketika mereka hilang di suatu tempat. Oliba akan mengeluarkan suara seperti burung hantu, memendarkan cahaya, dan dapat terdeteksi melalui aplikasi.

Selain itu, Oliba dapat membacakan cerita dan menyanyikan lagu ninabobo untuk adikmu. Melalui website Indiegogo, permainan berteknologi ini dibanderol antara $35 hingga $49 atau sekitar Rp 455.980,- hingga Rp 638.372,-.

4. CellRobot

CellRobot
CellRobot – Rancang dan Mainkan Sesukamu!

Bagi penyuka permainan bongkar pasang, CellRobot dapat menjadi pilihan, nih. Sama seperti permainan lainnya, robot ini juga tersambung dengan aplikasi yang memungkinkanmu menemukan bergabai macam tutorial untuk mengembangkan bentuk robotmu sendiri. Aplikasi ini dapat diinstall di Android ataupun iOs.

Uniknya, robot ini memiliki 360 derajat sensor, servo motor, dan microcontroller. Sehingga, ketika kamu selesai merakitnya, kamu dapat menjalankannya, layaknya permainan remote control.

CellRobot memang didesain sederhana bagi orang yang amatir dengan robot. Namun, KEYi team mengatakan bahwa orang yang sudah familiar dengan robot akan mendapatkan pengalaman eksplorasi lebih banyak. KEYi mengklaim timnya sedang mengembangkan robot ini agar dapat ditanam x-cells yang dapat dibuat oleh pembeli.

Dengan keunggulannya, robot yang dijuluki “100 robots in one” ini dibanderol dengan harga $160 atau sekitar Rp 2.085.875,-. Terbilang mahal, namun sepadan dengan teknologi dan apa yang bisa kamu dapatkan dari robot ini.

5. Flexo

Flexo
Flexo – Buat Legomu Lebih Elastis

Jika kamu akrab dengan permainan Lego, kamu juga pasti akan mudah beradaptasi dengan Flexo. Yap, Flexo memang menyerupai Lego dengan fungsi dan kemampuan yang lebih banyak.


Baca Juga: 
Wah, Baru Rilis Flybrix Drone Lego, loh! Tertarik Membeli?


Flexo terdiri dari bentuk batu bata, tendon, dan berbagai bentuk lainnya. Dari bentuk-bentuk ini, kamu dapat membuat ketapel, jembatan ayun, ataupun kendaraan. Berbeda dengan Lego yang mudah hancur susunannya ketika mengalami benturan, Flexo terbilang lebih elastis.

Rupanya, Flexo juga dapat dikombinasikan dengan Lego. Kamu dapat menyusun bangunan dengan menggunakan Flexo pada bagian yang membutuhkan elastistitas. Flexo dibanderol dengan harga $22 atau sekitar Rp 286.807,-.

Flexo
Kombinasi Flexo dengan Lego (via Kickstarter)

Nah, Gengs, kalau kamu diberi rejeki, kira-kira pilih yang mana, nih? Saya pribadi, sepertinya lebih memilih CellRobot. Tidak hanya cocok untuk anak-anak, tapi permainan tersebut juga cocok untuk generasi 90-an yang beranjak dewasa 😆 Di Indonesia, sudah ada permainan berteknologi seperti ini belum, ya?

SHARE

LEAVE A REPLY