Performa dan Tampang Baru Laptop Razer Blade Stealth Bikin Ngiler

Performa dan Tampang Baru Laptop Razer Blade Stealth Bikin Ngiler

102
Performa dan Tampang Baru Laptop Razer Blade Stealth

Soal performa, Razer Blade Stealth dikenal sangat bandel di jajaran laptop premium. Mungkin satu-satunya yang patut disayangkan atas Blade Stealth model lama adalah layarnya yang nanggung yaitu hanya berukuran 12,5-inci. Bisa dikatakan nanggung karena sebenarnya ada bezel lebar pada panel depan yang bisa dimaksimalkan untuk penambahan ukuran layar agar terlihat lebih kece. Nampaknya Razer sudah menyadari akan hal tersebut, dan kini diwujudkan melalui permakan Blade Stealth terbaru.

Razer tidak memberikan perubahan radikal terhadap Blade Stealth, terlebih hanya menambah beberapa inci ukuran display sehingga sekarang menjadi 13,3 inci (resolusi 3.200 x 1.800 pixel) dan sedikit upgrade hardware sehingga lebih powerful. Meskipun akhirnya agak berat namun tidak seberapa dan masih tipis seperti dahulu dengan ketebalan setengah inci. Satu tambahan model dikhususkan untuk pasar Amerika yaitu dengan warna abu-abu gunmetal dengan logo yang lebih menonjol di bagian penutup (lid).

Jika Blade Stealth versi lama dilengkapi dengan RAM ukuran 8GB, varian terbarunya kini memiliki konfigurasi RAM 16GB. Seri prosesor yang digunakan masih tetap sama yaitu Intel Kaby Lake Core i7 2.7GHz. Model baru tersebut juga masih dijual dengan dukungan grafis eksternal (dedicated graphic card) jika menginginkan Blade Stealth dalam bentuk full-setup gaming. Untuk kapasitas hardisk nantinya pembeli bisa memilih konfigurasi yang paling cocok mulai dari 256GB hingga 1TB SSD.

Satu hal yang cukup menggembirakan, meskipun ada upgrade dan ukuran display baru, Razer tidak mematok harga terlalu jauh dengan Blade Stealth 12,5 inci. Laptop premium baru ini dibandrol pada angka $1,399, hanya selisih $400. Adanya strategi tersebut, posisi Blade Stealth baru cenderung tidak menggantikan versi lamanya, akan tetapi hadir sebagai pilihan. Calon pembeli yang tidak terlalu menitik beratkan display masih bisa mendapatkan Blade Stealth 12,5 inci yang juga dikenal sebagai laptop dengan perpaduan portabilitas dan performa.

Baca Juga :

Blade Stealth sudah mulai dipasarkan melalui website resminya, namun kemungkinan akan hadir di pasaran retail pada akhir Juni mendatang, seperti yang dikutip dari Engadget, Rabu (14/6/2017).

SHARE

LEAVE A REPLY