Antisipasi Perang Dunia 3, Jepang Membangun Gundam Asli

Antisipasi Perang Dunia 3, Jepang Membangun Gundam Asli

13121

Beredarnya rumor bahwa Rusia akan memulai Perang Dunia 3 membuat banyak negara khawatir—tak terkecuali Jepang. Untuk mengantisipasinya, Jepang perlu membangun Gundam.

Kreasitekno.com – Belakangan ini beredar rumor bahwa Perang Dunia 3 akan pecah. Hal tersebut tidak lepas dari meningkatnya tensi antara dua negara superpower dunia: Amerika Serikat dan Rusia. Tentu saja, banyak negara lain yang khawatir akan terjadinya hal ini—tak terkecuali Jepang. Ada kemungkinan, jika Perang Dunia 3 pecah, maka Jepang akan membangun Gundam untuk mempertahankan negaranya. Bukan Gundam patung seperti yang bisa kalian temukan di Diver City Odaiba, melainkan Gundam yang benar-benar bisa bergerak seperti di anime.


Baca Juga: Tak Terima Diejek Pemilik Toko Yang Sombong, Pria Ini Membeli Semua iPhone dan Menghancurkannya! (Video)


Pembangunan Gundam sendiri sebenarnya bukanlah sebuah rumor belaka. Jauh sebelum munculnya rumor Perang Dunia 3, pada tahun 2012 lalu, beberapa politikus Jepang sudah pernah menyarankan kepada pemerintahnya untuk membangun Gundam untuk memperkuat kekuatan militer mereka. Tidak hanya sampai politikus, beberapa ilmuwan juga bahkan sudah ada yang memulai proyek untuk membangun Gundam asli yang benar-benar bergerak.

maxresdefault


Baca Juga: Selain Kimi no Na Wa, Tonton Juga Anime-Anime Buatan Makoto Shinkai Ini!


Ya, proyek pembuatan Gundam asli yang bisa bergerak bukanlah isapan jempol belaka. Proyek yang diberi nama Gundam Global Challenge ini memulai proyek mereka pada tahun 2014 lalu untuk membangun robot raksasa yang populer itu. Pada tanggal akhir Juli 2014, mereka membuka lowongan bagi siapapun yang memiliki pengetahuan dan ide di bidang robotika untuk bergabung pada proyek ini. Penerimaan sukarelawan ini sendiri ditutup pada tanggal 29 Februari 2016 lalu dan rencananya dijadwalkan selesai pada musim panas 2019 mendatang.

Jepang membangun Gundam sebagai antisipasi perang dunia 3
Jadwal pembangunan Gundam

Mungkin sebagian dari kamu ada yang skeptis dengan pembuatan Gundam yang bisa bergerak ini. Apakah Jepang benar-benar mampu menciptakan robot raksasa yang bisa bergerak dan bertempur layaknya di dalam anime-anime. Yah, hal itu sendiri sebenarnya bukanlah hal yang mustahil mengingat pesatnya perkembangan teknologi robotika di Jepang saat ini (mereka bahkan tengah mengembangkan robot yang memiliki dan memahami perasaan manusia).

Jepang juga sudah memiliki  Kuratas, yang meski ukurannya tidak sebesar RX-78, tetapi cukup tangguh, dapat bergerak cukup lincah dan menunggu untuk ditambahi senjata-senjata mematikan—robot ini bahkan mau diadu dengan Megabot, robot raksasa milik Amerika Serikat, lho!


Baca Juga: Duel Robot Raksasa Jepang vs Amerika Akan Tayang di Televisi Sebentar Lagi


Mungkin satu-satunya masalah dari pembuatan ini sendiri adalah dana yang dibutuhkan. Pada tahun 2008 lalu, diperkirakan dana untuk membuat sebuah Gundam berskala 1:1 adalah sekitar USD 725 juta. Perlu diingat, dana tersebut hanyalah untuk material yang dibutuhkan dan belum termasuk dana untuk membayar para pekerja yang membangun robot raksasa.

Meski begitu, Jepang telah memiliki life size RX-78 dan teknologi yang mumpuni untuk membangun sebuah robot raksasa. Dan hey, siapa tahu kalau ternyata perekrutan tentara menggunakan daya tarik gadis-gadis anime moe merupakan sebuah konspirasi bagi mereka untuk mencari pilot?


Baca Juga: Awas Emak-Emak Naik Matic! Mobil Autopilot Kini Melaju di Jalanan Jakarta! (Video)


Intinya, Jepang sudah memiliki hampir semua modal yang dibutuhkan untuk membangunnya. Jadi bukannya tidak mungkin mereka membangun robot raksasa yang populer itu. Dan tentunya, hal ini akan berguna untuk memperkuat militer Jepang serta melindungi mereka jika-jika Perang Dunia 3 benar-benar terjadi.

Sumber: 1, 2, 3


Selanjutnya Baca: Ups, Cina Mewaspadai Kekuatan Militer Jepang Yang Diperkuat Gundam!

SHARE

LEAVE A REPLY