Penyebab Kematian Nicky Hayden Mantan Juara MotoGP

Penyebab Kematian Nicky Hayden Mantan Juara MotoGP

2844
Penyebab Kematian Nicky Hayden

Kreasitekno.com – Berita duka datang dari dunia olah raga otomotif yang mana pada tanggal 22 Mei 2017 lalu mantan juara dunia 2006 Nicky Hayden asal Amerika Serikat telah meninggal dunia. Dikutip dari The Guardian, kabar mengagetkan tersebut telah dikonfirmasi oleh tim medis dari Rumah Sakit Maurizio Bufalini Italia yang menjadi tempat sang pembalam MotoGP tersebut dirawat.

The Kentucky Kid julukan nama yang diberikan kepada nicky, masuk rumah sakit sejak tanggal 17 Mei 2017 dengan mendapatkan perawatan intensif dari tim medis. Penyebab kematian Nicky hayden dikabarkan karena tertabrak mobil saat sedang mengendarai sepeda pada hari yang sama di daerah Adriatic Rimini Italia.

Menurut beberapa kabar yang beredar didunia maya, saat ia tengah bersepeda bersama beberapa rekannya melewati kawasan persimpangan jalan raya, Nicky terhantam mobil Peugeot berjenis sedan hingga tubuhnya jatuh terpental dan mendarat di atas kaca depan mobil. Seketika tubuhnya menderita luka parah yang serius di daerah kepala dan dada. Pasca kejadian tersebut Nicky pun segera dilarikan ke rumah sakit, hingga waktu 5 hari penanganan dalam ruang ICU kondisinya pun tidak dapat diselamatkan.

dilansir oleh Express.co.uk, Pihak kepolisian setempat mengatakan berdasarkan temuannya pada CCTV yang sempat merekam detik-detik kejadian kecelakaan. Nicky hayden terlihat sedang mengendarai sepedanya sambil mengenakan perangkat iPod untuk mendengarkan musik. Saat melewati jalan persimpangan, ia sama sekali tidak terlihat berhenti dan diduga tidak mengetahui arah datangnya mobil yang melintas hingga ahirnya menghantamnya dengan keras. Kabar tersebut diperkuat dengan ditemukannya perangkat pemutar musik iPod disekitar tempat kejadian, namun kabar ini statusnya belum dipastikan dan masih memerlukan proses verifikasi lanjutan.

Keberadaan Nicky Hayden sendiri di Italia adalah untuk menjalani sesi seri balapan World Superbike (WSBK) yang diadakan di Autodromo Enzo edino Ferrari pada tanggal 13-14 Mei sebelumnya. Dalam gelaran acara tersebut, Nicky berhasil finish pada posisi ke 12 sedangkan pada putaran pertama ia gagal menuntaskan balapan. Ajang WSBK menjadi pilihan Nicky untuk melanjutkan karirnya di dunia balapan sejak satu tahun yang lalu.

Nicky Hayden lahir pada tanggal 30 Juli 1981 dan sudah mengendarai motor sejak umur 3 tahun, karirnya dalam dunia balapan motor terus bergulir hingga sampai kepada ajang MotoGP bersama tim Repsol Honda dan menjadi rekan Valentino Rossi. Musim 2006 di MotoGP menjadi puncak kesuksesannya dalam gelaran balap motor paling terkemuka di dunia ini, dimana ia berhasil menghentikan dominasi pembalap terkenal Valentino Rossi yang telah menjadi juara bertahan selama lima musim.

Pada tahun 2009 Hayden pun memutuskan bergabung dengan tim lain di motoGP yakni Ducati dan menjadi rekan satu tim Casey Stoner. Pada timnya kali ini ia juga memberikan kontribusi dengan mencatatkan posisi ke tujuh dalam klasmen MotoGP tahun 2010.

SHARE

LEAVE A REPLY