Sejenak Mengintip Kreator Utama di Balik Uniknya Google Doodle

Sejenak Mengintip Kreator Utama di Balik Uniknya Google Doodle

937
pencipta google doodle

Pernah bermain-main dengan Google Doodle? Siapa kreator di balik uniknya gambar serta animasi logo Google yang selalu berubah-ubah tersebut? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut!

Kreasitekno.com — Apakah kamu salah satu pengguna setia search engine Google? Pada even dan momen tertentu, kita hampir selalu melihat hal-hal baru yang ditampilkan oleh Google khususnya di halaman utamanya. Yap, saat akan mengetikkan sejumlah huruf, kita seringkali dihadapkan dengan gambar logo Google yang selalu berubah-ubah atau yang dikenal dengan Google Doodle. Terkadang perubahan tersebut bahkan terjadi hanya dalam rentang waktu sehari, bukannya setahun, sebulan, ataupun seminggu. Tidak jarang pula orang-orang memainkan logo tersebut dalam rangka mengusir kejenuhan, ataupun karena tertarik dan penasaran. Namun pernahkah terpikirkan dalam benak kita, siapa yang ada di balik gambar dan animasi kreatif tersebut? Siapa yang merancang dan membuatnya?


Baca Juga: Google Translate Telah Menciptakan Bahasanya Sendiri!


Adalah Ryan Germick yang menjadi dalang dari perubahan animasi serta gambar logo Google di halaman depan Google search engine. Ia memimpin tim yang di dalamnya melibatkan sekitar selusin orang untuk mengurus segala hal yang berkaitan dengan logo google yang berubah-ubah tersebut.

Ryan Germick kreator Google Doodle

Saat masih anak-anak, Germick sangat suka menggambar. Rupanya hobi tersebut menuntunnya kepada karir di sebuah raksasa teknologi terbesar di dunia. Dengan kemahirannya dalam bidang seni gambar dan ilustrasi, kini karyanya telah dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia. Bagi pria berusia 35 tahun itu, jalan dari dunia seni ke dunia teknologi penuh dengan batu loncatan. Mulanya ia merasa canggung saat bakatnya dalam bidang seni harus “dikawinkan” dengan teknologi yang identik dengan kode, logika, maupun segala hal yang berhubungan dengan aktivitas otak kiri. Sementara Google adalah perusahaan pertama dan satu-satunya yang ia lamar.

ryan germick pencipta google doodle

Sekitar 10 tahun yang lalu, tepatnya pada 2006, Germick direkrut oleh Google sebagai spesialis grafis web. Saat itu merupakan awal perubahan dimana gambar logo dan ikon yang sederhana memiliki dampak yang besar khususnya dalam dunia internet. Dan ikon buatan Germick yang paling populer ialah Pegman di Google Map, sosok kecil berwarna kuning yang muncul saat kita menggunakan pengaturan Google Street View pada Google Map. Germick bahkan sampai harus memakai baju ketat dengan warna jingga-kemerahan demi tampil sebagai Pegman dalam video Youtube yang dibuat dalam rangka perilisan Street View. Video tersebut akhirnya menjadi video viral pertama Google yang ditonton lebih dari 13 juta kali.


Baca Juga: Lihat Kerennya JARVIS Buatan Mark Zuckerberg Ini! (VIDEO)


Demikianlah sosok Ryan Germick sebagai tokoh utama dibalik perubahan gambar serta animasi Google Doodle yang kreatif dan memikat. Termasuk juga berbagai tema yang dibawakannya dalam rangka memperingati Hari Ibu, Kemerdekaan, Hari Libur, dan banyak lainnya.

SHARE

LEAVE A REPLY