Kini Pejabat Pemerintah Malah Main Pokemon GO Saat Rapat Nasional

Kini Pejabat Pemerintah Malah Main Pokemon GO Saat Rapat Nasional

413

Sepertinya bukan hanya di Indonesia pejabat tidak fokus saat rapat. Ternyata di Norwegia juga begitu. Seorang pejabat kepergok main Pokemon GO saat rapat!

Kreasitekno.com – Seperti tak henti-hentinya Pokemon GO menjangkiti seluruh lapisan masyarakat. Sejak berbulan-bulan lalu, game interaktif berbasis Augmented Reality ini memang dirasa sangat seru dan adiktif sehingga mampu menarik ratusan juta manusia di seluruh dunia untuk berkeliling ke berbagai tempat. Bahkan mereka rela pergi ke berbagai tempat ekstrim dan berbahaya hanya untuk mendapatkan beberapa monster langka. Fenomena ini mengingatkan kita akan demam batu akik yang sempat terjadi hampir setahun silam, kasus yang serupa namun dalam konteks yang berbeda. Hanya saja Pokemon GO menyebar dalam cakupan rentang usia serta zona yang jauh lebih luas.


Baca Juga: MewTwo Muncul di Jepang, Ribuan Pemain Pokemon GO Panik!


Walaupun saat ini wabah Pokemon Go sudah tak seheboh beberapa waktu yang lalu, namun antusiasme dari masyarakat khususnya para penggemar tampaknya masih belum padam. Di Indonesia, Pokemon Go memang tak lagi menjadi pusat perhatian sejak kasus kopi sianida ala Jessica mulai menemui titik terang. Namun rupanya animo masyarakat terhadap Pokemon Go tentunya tidak sama pada tiap-tiap negara.

Di Norwegia, proses penyebaran virus ini masih tetap berlanjut hingga masuk ke dalam jajaran pemerintah pusat. Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, sempat menjadi tamu kehormatan walau hanya sesaat di tengah-tengah hiruk pikuk dunia Pokemon GO. Bagaimana tidak, seorang petinggi negara dalam sebuah rapat penting bersifat formal diantara jajaran para menteri yang membahas mengenai keamanan nasional, tertangkap basah sedang memainkan Pokemon Go. Menurut penjelasan dari saksi sumber yang bersangkutan, Solberg sedang bermain saat diskusi formal tengah berlangsung, dimana saat itu bukan waktunya break time (istirahat). Kejadian itu berlangsung saat menteri bernama Trine Skei Grande sedang berbicara di atas podium.

Pokemon GO

Yang lebih menarik lagi, pada Agustus lalu, Grande juga kepergok memainkan game yang sama di tengah-tengah rapat yang sama pula. Sebagaimana yang dilansir dari TechCrunch, Grande juga melakukan hal yang serupa dengan Solberg. Entah apa motif di balik kejadian tersebut, Solberg juga tak memberikan komentar apapun.

Tampaknya bukan karena Pokemon GO yang membuat para politikus tersebut jadi lupa daratan, bisa jadi karena suasana rapat yang membosankan yang membuat mereka mencari “pengalih perhatian”.

Pokemon GO

Lain halnya dengan Grande, politikus yang satu ini malah dengan santainya menanggapi foto Solberg yang sedang memainkan Pokemon GO saat dirinya berpidato di podium. Grande sama sekali tak terlihat marah ketika tahu dirinya “diabaikan” Solberg di tengah-tengah rapat.

“Dia (Solberg) mendengarkan saya. Kami kaum perempuan bisa melakukan dua hal sekaligus.” ungkap Grande disertai emoji kedipan satu mata di dalam akun Twitter personalnya.

capture

Rupanya hal ini semakin menegaskan bahwa seorang wanita memang benar-benar dianugerahi kemampuan multi-tasking. Di samping mampu mengurus anak serta pekerjaan rumah tangga yang seabrek, wanita juga bisa melangsungkan sebuah rapat diskusi setingkat kenegaraan sambil memainkan Pokemon GO.

SHARE

LEAVE A REPLY