Paypal Hadirkan Solusi Penjualan Online Secara Internasional

Paypal Hadirkan Solusi Penjualan Online Secara Internasional

501
Paypal Hadirkan Solusi Penjualan Online

Berjualan produk fisik secara online dengan target market internasional tidak gampang dijalankan. Banyak sekali yang perlu dipersiapkan terutama dari segi bahasa, sistem pembayaran atau checkout, dan pengiriman.

PayPal bekerja sama dengan WebInterpret menghadirkan solusi bagi pedagang online yang berencana untuk go international. Solusi tersebut ditawarkan secara cuma-cuma berbentuk sebuah plugin yang support untuk berbagai macam platform toko online seperti WooCommerce, Magento, Shopify dan BigCommerce.

Plugin tersebut bernama PayPal Global Seller. Fungsi utamanya akan merubah website/toko online anda memiliki dukungan bahasa Internasional hingga 60 macam lebih terutama saat proses checkout.

Dengan begitu calon pembeli dari berbagai macam negara dapat dengan mudah melihat rincian barang yang mereka beli yang kemudian dilanjutkan ke proses pembayaran dengan mata uang langsung terkonversi dalam mata uang lokal.

Fitur yang sangat menarik lainnya adalah nama dan atribut produk dapat diterjemahkan ke dalam empat bahasa Internasional termasuk Prancis, Spanyol, Italia, dan Jerman. Satu lagi fasilitas yang disediakan oleh WebInterpret adalah solusi pengiriman. Plugin tersebut juga sudah diintegrasikan dengan berbagai macam opsi pengiriman barang secara internasional.

Pada panel backend pengelola dapat dengan mudah mengatur stok produk, harga dan katalog, sehingga informasi produk yang ditampilkan bisa selalu up to date.

Sebelum menggunakan plugin Global Seller pengguna harus terlebih dahulu memiliki akun PayPal dan mengaturnya supaya bisa menerima pembayaran internasional. Setelah terinstall di sana ada beberapa pilihan konfigurasi termasuk target negara, biaya pengiriman, biaya pajak, tampilan serta setting PayPal sendiri.

Baca Juga :

Pun demikian sepertinya merchant asal Indonesia harus menunggu program tersebut hingga dapat digunakan. Seperti yang dikutip dari The Verge, Rabu (12/7/2017), PayPal Global Seller sementara masih ditujukan bagi para merchant  yang berada di wilayah US, UK dan Jerman, dan sudah bisa dioperasikan mulai hari ini. Belum ada kabar bahwa program tersebut akan segera dioperasikan di wilayah Asia termasuk Indonesia. Sambil menunggu waktu pemilik toko online diluar negara tersebut bisa meminta versi demo melalui halaman yang disediakan oleh WebInterpret.

Sumber : theverge

SHARE

LEAVE A REPLY