PaintsChainer: Website Ini Akan Mewarnai Gambarmu Secara Otomatis!

426
SHARE

Bingung saat mewarnai gambarmu? Kesal karena hasilnya tidak sesuai dengan keinginan? Website PaintsChainer ini akan mewarnai gambarmu secara otomatis!

Kreasitekno.com – Menggambar memang sesuatu yang sulit, akan tetapi dari semua bagian dari kegiatan menggambar itu, mungkin mewarnai adalah bagian tersulit. Nah, kali ini mungkin mewarnai bukanlah sesuatu lagi yang sulit karena telah muncul sebuah software yang mampu mewarnai gambarmu secara otomatis: PaintsChainer!

PaintsChainer ini dibuat oleh developer software bernama Taizan, dan dia merilis software-nya ini dalam bentuk website secara online pada hari Jum’’at lalu. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, software ini akan mewarnai gambarmu yang berupa lineart secara otomatis. Setelah meng-upload gambar/image ke dalam website, kamu tinggal meng-klik tombol “Colorize”. Kami juga sudah mencoba website ini dan hasilnya bisa dibilang cukup menakjubkan:

paintchainer aplikasi mewarnai otomatis the alternative constellation light novel
Hasilnya, diluar dugaan sangat bagus!
painchainer aplikasi software website mewarnai otomatis ellie constellation light novel
Warna matanya tidak sama, tapi bisa diedit lagi menggunakan PenColor yang disediakan websiter nanti

Tampaknya, website ini bekerja pada lineart dengan garis tipis dan gambar yang sederhana, karena gambar yang rumit dan garis-garis tebal membutuhkan proses yang relatif lebih lama (atau mungkin bahkan muncul pesan error):

paintchainer automatic coloring sofware maia constellation
Untuk sesuatu yang lebih rumit, waktu yang dibutuhkan relatif lebih lama

Selain itu, kamu juga bisa memberikan hint menggunakan color pen supaya software mewarnai gambar sesuai dengan warna yang kamu inginkan. Akan tetapi, cara ini cukup memakan waktu dan butuh coba-coba terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa contoh dari Twitter user yang sudah mencoba software ini:

Secara keseluruhan, software ini berjalan dengan sangat baik. Akan tetapi, untuk saat ini, sepertinya orang-orang masih menggunakan PaintsChainer hanya untuk iseng atau bersenang-senang. Tapi, siapa tahu di masa depan software ini akan menjadi lebih maju dan bisa digunakan dengan lebih serius. Menurutmu sendiri bagaimana? Sudahkah kamu mencoba software ini? Kalau belum, kamu bisa mencobanya melalui link ini, dan suarakan bagaimana pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: Paintchainer (via ANN)| Gambar: Facebook

LEAVE A REPLY