OnePlus 6 Diprediksi Launching Bulan Maret 2018

OnePlus 6 Diprediksi Launching Bulan Maret 2018

385
OnePlus 6 Diprediksi Launching Bulan Maret 2018

Industri smartphone berlomba-lomba untuk meraih posisi strategis di hati konsumennya. Berbagai strategi dicoba untuk membuat fitur baru. Agar fitur baru tersebut tampak berkesan, salah satu strategi yang dicoba para pelaku industri smartphone adalah membuat apa yang belum pernah dibuat. Nah, sepertinya OnePlus 6 akan menawarkan hal itu, yakni fingerprint scanner pada layar depan.

Dulu strategi ini pernah dilirik oleh Samsung  untuk Galaxy S8/S8+. Ternyata Samsung mengurungkan niat tersebut karena dinilai akan mengorbankan banyak hal, terutama kesan infinity display-nya. Bahkan jika rumor Samsung S9/S9+ yang beredar saat ini dapat dibenarkan, flagship tersebut tetap akan mengusung konsep biometric reader (sebagai pengganti fingerprint reader) di casing belakang tidak di bawah layar, meskipun ada sumber lain mengatakan bahwa Samsung Galaxy S9/S9+ juga melirik konsep fingerprint scanner pada layar depan.

Nah, OnePlus 6 sebagai generasi penerus Oneplus 5 dan OnePlus 5T sudah menebar rumor lebih dini dari apa yang diperkirakan. Kita mengetahui bahwa OnePlus memiliki tradisi hanya merilis satu model smartphone setiap tahunnya (satu varian standard dan satunya lagi model high-end).

Tanpa ragu-ragu OnePlus 6 akan mengusung konsep fingerprint scanner tepat di bawah layar. Jika OnePlus mampu menyematkan sensor tersebut tanpa mengorbankan tampilan dan ukuran layar, maka ada kemungkinan smartphone tersebut adalah satu-satunya di pasaran dengan akses sidik jari paling mudah.

Spek yang dirilis oleh sumber asal Cina, GizmoChina Jumat (22/12/2017) mengungkapkan bahwa OnePlus 6 akan menyematkan sensor sidik jari tersebut tepat dibawah layar depan bagian bawah (underglass fingerprint sensor, juga disebut sebagai in-display fingerprint scanner). GizmoChina tidak bisa menjamin akurasi informasi tersebut, tetapi pihaknya sudah yakin betul, mengingat prediksinya tentang OnePlus 5T dulu sama sekali tidak meleset.


Baca Juga Unlock Wajah OnePlus 5T Lebih Cepat Dibanding Face ID iPhone X ?


Kabar desain fingerprint scanner layar depan milik OnePlus 6 tersebut diperkuat dengan beredarnya berita dari Synaptics yang mengungkap bahwa pihaknya sedang menggarap sebuah teknologi fingerprint scanner yang bisa disematkan dalam layar. Produk tersebut diberi kode Clear ID FS9500, mengutip dari PhoneArena, Sabtu (23/12/2017).

OnePlus 6 rencananya akan launching bulan Maret 2018 dan diedarkan akhir Maret 2018.

SHARE

LEAVE A REPLY