Internet Bereaksi Liar Pada Tantangan One-Finger Selfie! (NSFW)

Internet Bereaksi Liar Pada Tantangan One-Finger Selfie! (NSFW)

717

Japan Strikes again! Gambar buatan ilustrator Jepang ini bikin tantangan one-finger selfie menjadi viral! (NSFW)

Kreasitekno.comChallenge atau tantangan apapun bisa kamu temukan di Internet. Mulai dari yang aneh dan unik tetapi seru, seperti Ice-Bucket Challenge dan Mannequin Challenge, hingga yang lumayan ‘berbahaya’ seperti Tawawa Challenge. Dan berbicara mengenai yang ‘berbahaya’, kini ada lagi tantangan yang lebih ‘berbahaya’ daripada Tawawa Challenge, yaitu: One-Finger Selfie!


Baca Juga: Ups, Anak Donald Trump Dibuat Manga Doujin H oleh Orang Jepang!


Tantangan One-Finger Selfie sendiri lahir dari sebuah gambar buatan ilustrator anime asal Jepang yang dikenal dengan nama Sky-FreeDom. Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, tantangan One-Finger Selfie ini dilakukan dengan cara menutup dua ‘area terlarang’ orang yang bersangkutan dengan sebuah jari. Semenjak di-upload online, gambar tersebut menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama. Seorang Youtuber pun mulai mengunggah video dirinya melakukan tantangan ini—dan kini video tersebut sudah di-view sebanyak 1 juta kali.  Berikut ini adalah video-nya (Not Safe For Work):

Layaknya tantangan internet lainnya, One-Finger Selfie ini pun hanya memiliki satu tujuan: mendapatkan like atau follower sebanyak-banyaknya di akun Instagram atau Youtube. Dan karena tantangan ini sendiri menjadi viral, banyak orang yang rela bertelanjang demi … entahlah, demi apa.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bisa dibilang tantangan One-Finger Selfie adalah tantangan paling kontroversial sejauh ini. Netizen pun pro dan kontra dengan tantangan yang satu ini. Sebagian ada yang mendukung tantangan ini sebagai kebebasan untuk berekspresi—bahkan akun Twitter khusus untuk memuat tantangan ini sendiri pun dibuat. Sebagian lainnya merasa jijik dengan tantangan ini—sebagian besar berpendapat bahwa tantangan seperti ini seperti ‘menjual diri’ dan merendahkan diri wanita (atau laki-laki).


Baca Juga: Ternyata Orang Jepang ‘Geli’ Mendengarkan Suara Cewek Anime!


Entahlah dengan orang di luar sana, tetapi tantangan seperti ini (sangat) tidak cocok dengan budaya dan ajaran Indonesia. Lebih baik tantangan seperti ini dilihat dan dinikmati saja tidak diikuti karena lebih banyak membawa dampak negatif daripada positif. Menurut kamu sendiri, bagaimana?

Credits: Rocketnews

SHARE

LEAVE A REPLY