Ramai di Fitur Pencarian, Om Telolet Om Banjiri Play Store!

Ramai di Fitur Pencarian, Om Telolet Om Banjiri Play Store!

588
Om Telolet Om

Mewabahnya fenomena om telolet om rupanya berdampak pula pada ramainya pencarian aplikasi yang senada di Google Play Store. Seperti apa aplikasinya?

Kreasitekno.com — Satu frase yang cukup singkat yang belakangan ini mampu menghibur hingga jutaan netizen di seluruh dunia dan bahkan mengundang mereka turun ke jalan untuk melakukan aksi yang serupa. Apakah itu? Tak lain dan tak bukan adalah om telolet om dimana sekarang sedang menjadi hot topic di tengah masyarakat, termasuk kalangan selebritis hingga politikus. Politikus? Ya, siapa sangka jika beberapa hari yang lalu kandidat pemilu gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Anies Baswedan, ternyata juga turut serta meramaikan fenomena om telolet om dengan menggelar aksi yang serupa, meski sekedar guyonan. Di sisi lain yang juga luar biasa adalah frasa om telolet om ini telah ramai diperbincangkan di ranah internasional dan melibatkan sejumlah selebritas mancanegara. Tak tanggung-tanggung, beberapa dari mereka bahkan dengan lucunya memperagakan aksi tersebut dimana berlagak menjadi sopir bus yang membunyikan klakson.

9d35c85874bf073c036864558a82fedd-049685800_1482320214-telolet

Fenomena kehebohan om telolet om rupanya juga berdampak pada semakin ramainya kata “telolet” di fitur pencarian Play Store. Hal ini menjadi sebuah peluang tersendiri bagi para pembuat aplikasi smartphone dimana mereka berbondong-bondong memanjang berbagai macam software yang berkaitan dengan telolet di toko aplikasi Android Google Play Store. Sebagian besar dari aplikasi tersebut yakni berupa aplikasi yang digunakan untuk menghasilkan bunyi-bunyian atau ringtone dengan nada yang serupa. Beberapa dari aplikasi tersebut rupanya berhasil meraih angka download yang terbilang lumayan banyak. Salah satunya yakni bernama Klakson Telolet (Big Bus Horn) dimana memiliki jumlah angka unduhan lebih dari 500.000.

21telolet

“Ini adalah simulasi bunyi klakson bus besar di Indonesia. Ada 72 macam bunyi ‘telolet’, dan 8 lagi yang bisa Anda tambah sendiri dengan tab MOD dan ratusan lagi yang bisa diunduh dengan tab DL,” tutur pengembang Klakson Telolet di dalam deskripsi aplikasinya.

Adapun bentuk aplikasi lain yang serupa yakni bernama Klakson Telolet Po Garuda Mas, sebuah aplikasi yang mengkhususkan diri pada variasi bunyi klakson salah satu pengelola bus antar kota. “Mereka memiliki berbagai variasi bunyi klakson unik dan menarik seperti lagu dangdut, lagu nasional, dan masih banyak lainnya,” ujar developer game menjelaskan alasannya fokus kepada pengelola bus dimaksud.

Di lain sisi, dalam toko aplikasi iOS Apple App Store rupanya tidak satupun memuat aplikasi bertema telolet seperti halnya yang dilakukan oleh Android pada Google Play Store.

SHARE

LEAVE A REPLY