Oculus Go, Headset VR Versi Murah Garapan Facebook

Oculus Go, Headset VR Versi Murah Garapan Facebook

158
Oculus Go, Headset VR Versi Murah Garapan Facebook

Setelah berjaya dengan media sosialnya, Facebook terlihat semakin serius menggarap perangkat VR (Virtual Reality) garapannya. Setelah headset VR generasi pertama Oculus Rift melenggang dipasaran kini mereka melengkapi kembali dengan produk terbarunya Oculus Go.

Asal tahu saja, perangkat VR buatan Facebook terdahulu bandrol harganya mungkin terbilang hanya terjangkau oleh kalangan terbatas. Pasalnya harga jual Oculus Rift tersebut sampai menyentuh angka 8 jutaan perunitnya. Tidak sampai disitu, perangkat tersebut juga masih memerlukan sebuah PC untuk dapat digunakan.

Melalui Oculus Go, Facebook berinovasi membuat headset VR yang dapat bekerja tanpa komputer lagi. Selain itu, perangkat inipun ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dibanding generasi sebelumnya. Saat peluncurannya di Amerika Serikat baru-baru ini, Oculus Go hanya ditawarkan dengan harga kurang lebih 2,8 jutaan saja.

Angka tersebut tentu saja menjadi lebih terjangkau untuk segala kalangan yang ingin merasakan bagaimana canggihnya VR. Dan hal tersebut memang sedang menjadi fokus strategi Facebook dalam mengolah bidang VR agar dapat dipasarkan dengan harga semurah mungkin.

Didalam Oculus Go telah tersimpan sebidang layar LCD dengan resolusi mencapai 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut juga dibekali dengan teknologi yang mampu menghilangkan efek garis yang sering muncul diantara pikselnya dan ditambah lagi dengan kemampuan menghilangkan lag saat merespon gerak dari pengguna.


Baca Juga HP Bikin Lagi Workstation PC Tas Ransel Dengan VR Canggih


Nantinya Facebook tidak akan sendirian memiliki headset VR yang tidak perlu perangkat lain lagi untuk bekerja. Karena menurut kabar yang beredar, perusahaan raksasa internet lainnya yakni Google dikabarkan sedang menggarap perangkat yang serupa. Untuk saat ini Oculus Go di pasaran akan bersaing dengan headset VR buatan beberapa brand lainnya seperti HTC Vive dan Google Daydream View.

SHARE

LEAVE A REPLY